KONI Sebut Indonesia Siapkan Atlet Capai Puncak pada Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 03 Juni 2020
KONI Sebut Indonesia Siapkan Atlet Capai Puncak pada Olimpiade 2020
Marciano Norman (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua KONI, Marciano Norman, menyebut pihaknya menyiapkan atlet untuk tampil di Olimpiade 2020. Menurutnya, harapan adalah agar para atlet bisa mencapai puncak performa pada ajang tersebut.

Olimpiade 2020 mengalami penundaan akibat pandemi virus corona. Seharusnya berlangsung pada musim panas 2020, ajang empat tahunan itu mundur satu tahun.

Alhasil, pelatihan atlet pun mengalami perubahan drastis menjelang kondisi tersebut. Menurut Marciano, pihaknya harus memutar otak dalam mempersiapkan atlet.

Baca Juga:

Menpora Sebut Tantangan Terberat New Normal di Indonesia

Menpora Tunggu Gugus Tugas Soal Atlet Keluar-Masuk, Bagaimana Nasib Indonesia Open 2020?

"Penyelenggaraan olahraga semua berhenti, termasuk PON yang harusnya pada Oktober 2020 di Papua. Dalam rapat terbatas diputuskan pada 2 hingga 13 Oktober 2021," ujar Marciano.

"Olimpiade juga diundur ke 2021, kompetisi profesional juga berhenti. Semua kegiatan yang menghadirkan masa banyak memang tidak bisa dilakukan."

"Atlet-atlet yang disiapkan untuk kejuaraan diharapkan mencapai puncaknya pada PON dan Olimpiade. Lalu ada juga atlet yang difokuskan untuk SEA Games," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Marciano juga mengimbau para atlet agar tetap berlatih secara mandiri. Dengan demikian, mereka bisa membantu masyarakat agar termotivasi berolahraga.

Breaking News KONI Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan