Kontrak Jangka Panjang bersama Persis Solo, Alexis Messidoro Bicara Target Juara Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 04 Maret 2023
Kontrak Jangka Panjang bersama Persis Solo, Alexis Messidoro Bicara Target Juara Liga 1
Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro. (Media Persis)

BolaSkor.com - Gelandang asal Argentina, Alexis Messidoro, resmi menyepakati perpanjangan kontrak yang disodorkan Persis Solo. Target menjadi juara Liga 1 2023/2024 langsung dicanangkan Messidoro.

Messidoro merupakan tulang punggung lini tengah Persis Solo. Kreasi Messidoro menjadi penentu dari setiap serangan Laskar Sambernyawa.

Catatan delapan assist hingga pekan ke-27 Liga 1 merupakan gambaran betapa pentingnya Messidoro untuk Persis Solo. Selain itu, Messidoro juga mencatatkan empat gol.

Catatan itu cukup meyakinkan Persis Solo untuk memberinya kontrak jangka panjang. Messidoro diberi kontrak sampai 2025 plus opsi perpanjangan hingga tahun 2027.

Baca Juga:

Upaya Persis Solo Ganggu Laju PSM Makassar Tanpa Jaimerson Xavier

Persis Solo Punya Sport Director Baru, Sinyal Bentuk Tim Bertabur Bintang

Messidoro sangat antusias dengan kesepakatan yang terjalin dengan Persis Solo. Jika Messidoro bisa bertahan pada kontrak panjangnya, Persis Solo menjadi klub terlama yang dia bela setelah klub masa mudanya, Boca Juniors.

"Saya sangat senang dengan langkah ini (perpanjangan kontrak) dan ini sangat penting untuk perjalanan karier saya. Saya berterimakasih kepada Persis dan akan mencoba untuk memberikan yang terbaik ke depannya," ujar Messidoro, Jumat (3/3) malam.

Messidoro menikmati musim perdananya di Asia, tepatnya Liga 1. Masih ada sisa tujuh partai musim ini yang ia jalani termasuk partai melawan PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Minggu (5/3).

"Harapannya dapat memberikan sesuatu yang lebih dibandingkan musim ini. Semoga kita dapat menyelesaikan musim sekarang dengan penuh suka cita, lalu kembali fokus untuk meraih juara pada musim selanjutnya," tutur Messidoro.

Kontrak panjang untuk Messidoro hanya selang satu hari setelah pengumuman Edwin Klok sebagai sports director Persis Solo. Jabatan untuk pria Belanda itu mencakup desk job perekrutan pemain.

Beredar kabar ada nama-nama lain yang segera diumumkan Persis Solo. Salah satu nama yang santer dibicarakan adalah winger asal Jepang, Ryo Matsumura, yang telah mencetak sepuluh gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Alexis Messidoro Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan