Kontrak Segera Berakhir, Pelatih Persebaya Tunggu Sikap Manajemen

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Kontrak Segera Berakhir, Pelatih Persebaya Tunggu Sikap Manajemen
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Masa kerja mayoritas skuat Persebaya Surabaya tinggal menghitung hari. Para pemain, pelatih hingga ofisial Persebaya tengah menunggu panggilan manajemen untuk menentukan nasib.

Rata-rata kontrak pemain Bajol Ijo habis akhir bulan Desember 2020 ini. Misalnya, Hansamu Yama Pranata, Aryn Glen Williams hingga Oktafianus Fernando. Namun sampai sekarang belum ada kepastian mengenai kontrak. Selain itu, status pelatih Aji Santoso juga akan berakhir pada 31 Desember ini.

"Sepertinya, semua baik pelatih, pemain dan ofisial, Desember ini kontraknya sudah habis. Ya, kami bisa memahami, memang situasi persepakbolaan Indonesia cukup sulit," kata Aji ketika dihubungi wartawan.

Baca Juga:

Lelah Menunggu, Mahmoud Eid Cabut dari Persebaya

Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari

Pelatih asal Kepanjen Kabupaten Malang itu mengaku sempat menghubungi manajemen Persebaya untuk mendapat kejelasan. Dia ingin membahas nasib kontrak dirinya dan para pemain. Tetapi belum ada respons dari manajemen.

"Saya lihat, manajemen juga masih cukup sibuk sehingga mungkin belum sempat untuk bertemu dengan pelatih dan pemain untuk membicarakan masalah kontrak. Dan saya pribadi sangat bisa memahami. Saya menunggu saja dari manajemen kira-kira kapan punya waktu dan memanggil saya atau tim pelatih atau pemain untuk berbicara masalah kontrak," ungkap Aji Santoso.

Karena itu, Aji masih belum menyusun program bagi tim untuk kembali berlatih. Kendati PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana memutar kembali kompetisi Liga 1 pada Februari 2021 mendatang.

Mereka bahkan telah berkirim surat perizinan kompetisi kepada Polri. PSSI dan PT LIB sangat berharap Polri bisa memberikan izin untuk melanjutkan kembali kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020.

"Menurut saya, manajemen tidak cuma Persebaya, di klub manapun juga, akan susah melangkah jika tidak ada kepastian dari PSSI. Mulai masalah perpanjangan kontrak. Yang jelas memang kami masih menunggu informasi dari manajemen (Persebaya)," pungkas Aji. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Aji santoso Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan