Lelah Menunggu, Mahmoud Eid Cabut dari Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 Desember 2020
Lelah Menunggu, Mahmoud Eid Cabut dari Persebaya
Mahmoud Eid. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Satu persatu pemain asing telah meninggalkan Persebaya Surabaya. Tim asal Kota Pahlawan ini akhirnya ditinggal penyerang Mahmoud Eid. Pemain berdarah Palestina memilih mundur dari Persebaya karena tidak jelasnya kompetisi di Indonesia, Liga 1 2020.

Bajol Ijo sebelumnya telah kehilangan Makan Konate dan David Aparecido da Silva. Dua pemain asing itu ditenggarai membela Terengganu FC, klub Liga Malaysia. Keduanya sama-sama memutuskan mundur dari Persebaya karena ketidakpastian Liga 1.

Tidak adanya ketegasan dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan kompetisi liga Indonesia membuat Mahmoud Eid lelah. Dia enggan menunggu terlalu lama kendati sangat ingin bertahan di Persebaya.

Baca Juga:

Arema FC Mulai Ragu Gulirkan Program Latihan Awal Januari

Soal Liga 1, Gavin Kwan: Semoga Tidak PHP

"Situasi di Indonesia belum menentu. Padahal sempat saya dengar, PSSI akan beri kepastian sebelum Desember berakhir. Makanya, saya tunggu sampai Natal kemarin. Siapa tahu sudah ada kabar baik. Ternyata situasi tidak berubah," ungkap Mahmoud.

"Saya mohon maaf kepada Persebaya dan Bonek atas keputusan ini. Saya ingin sekali bertahan. Tetapi, situasi belum memungkinkan. Semoga secepatnya segera ada kepastian (kompetisi)," sambung pemain bernama lengkap Mahmoud Khair Mohammed Dahadha itu.

Lebih lanjut striker berusia 27 tahun tersebut masih enggan mengatakan kemana akan berlabuh. Kabarnya, ada lima klub yang siap mengamankan jasa Mahmoud. "Ada beberapa tawaran. Saya belum ambil keputusan. Nanti kalian juga tahu," keluhnya.

Pada kesempatan yang sama, manajer Persebaya Candra Wahyudi menghormati keputusan Mahmoud. Mantan wartawan itu menilai situasi ini karena ketidaktegasan federasi. Menurutnya, reputasi kompetisi di Indonesia makin pudar akibat ketidakpastian situasi.

"PSSI harus segera menentukan status kompetisi. Semakin tidak jelas, daya tarik kompetisi makin pudar. Hal itu, membuat pemain asing berpikir ulang untuk bermain di Indonesia," tegasnya.

Dengan pamitnya Mahmoud Eid, praktis tim kebanggaan Bonek tinggal memiliki satu pemain asing, yakni gelandang Aryn Glen Williams. Namun, pemain asal Australia itu dalam situasi dilema karena mendapat tawaran klub-klub luar negeri. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Mahmoud eid Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan