Kontroversi Komentar Mark Clattenburg Jelang North West Derby

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Januari 2021
Kontroversi Komentar Mark Clattenburg Jelang North West Derby
Mark Clattenburg (Twitter)

BolaSkor.com - Mantan wasit Premier League Mark Clattenburg memanaskan atmosfer jelang laga besar North West Derby yang akan berlangsung akhir pekan ini. Ucapan yang dilontarkan Clattenburg cukup kontroversial.

Liverpool akan menjamu Manchester United di pekan 18 Premier League di Anfield, Minggu (17/01) pukul 23.30 WIB. The Reds selaku juara bertahan akan menghadapi juara 20 kali titel liga The Reds Devils.

Catatan fantastis Liverpool akan diuji oleh MU yang belum pernah menelan kekalahan tandang sejauh ini di Premier League, meski catatan MU arahan Ole Gunnar Solskjaer juga tidak cukup bagus kala mentas di Anfield.

Rivalitas North West Derby akan selalu dinantikan tiap musimnya mengingat keduanya klub tersukses di Inggris. Menjelang laga akhir pekan ini Clattenburg juga meramaikan atmosfer dengan ucapannya.

Clattenburg merespons ucapan Jurgen Klopp soal Man United yang banyak diuntungkan musim ini oleh wasit dengan banyaknya penalti yang diberikan kepada mereka. Responsnya kontroversial karena membawa Sir Alex Ferguson.

Baca Juga:

Nostalgia - Amarah Steven Gerrard pada Laga Terakhir di North West Derby

5 Perubahan Sejak Terakhir MU dan Liverpool Bersaing Rebutkan Titel Liga

Liverpool Vs MU: Persaingan di Pelabuhan yang Beralih ke Lapangan

Sir Alex Ferguson dan Mark Clattenburg

"Dia (Klopp) salah mengatakan ada aura di sekitar United yang membuat mereka diberi keputusan yang menguntungkan." Kata Clattenburg dikutip dari Mirror.

"Dulu ada saat Fergie ada di sana, tapi itu berkurang secara drastis sejak dia pergi," terang dia.

Ucapan Clattenburg merujuk kepada 'kekuatan' Ferguson dalam menekan ofisial laga hingga banyak memberikan keuntungan untuk MU. Komentar dari Clattenburg itu pun memicu reaksi dari legenda Liverpool, Dietmar Hamann yang menilai ucapan Clattenburg unik mengingat ia menjadi wasit kala Ferguson masih melatih MU.

"Cukup mengganggu mendengar itu dari seseorang yang menjadi wasit saat Ferguson masih melatih, mengakui dulu ada bias terhadap Man United," tutur Hamann.

Pada akhirnya Clattenburg menilai Klopp khawatir Paul Tierney yang akan memimpin laga nanti menguntungkan MU karena fakta itu. Klopp dinilainya ingin memainkan mind games jelang laga nanti.

"Jurgen Klopp pasti khawatir, karena komentarnya pekan lalu tentang Manchester United dan penalti langsung keluar dari buku pedoman Sir Alex Ferguson," katanya kepada Mail Online.

"Itu adalah permainan pikiran - upaya untuk mempengaruhi wasit Paul Tierney dan masuk ke dalam kepalanya sebelum pertandingan besar antara Liverpool dan United hari Minggu ini."

"Tapi mari kita perjelas, tidak ada konspirasi dari pihak wasit dan ofisial. Apakah Klopp menyindir? Atau dia menyarankan United memiliki pemain yang didorong untuk melakukan diving?"

Breaking News Liverpool Manchester United Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan