BolaSkor.com - Mantan wasit Premier League Dermot Gallagher mengatakan bahwa wasit dan VAR telah membuat keputusan yang salah dalam hal penalti di tiga pertandingan pekan ini.

Tiga pertandingan pada pekan ke-34 Premier League yang digelar pada Jumat (10/7) dini hari WIB, yaitu Manchester United bertamu ke Aston Villa, Everton menjamu Southampton, dan Bournemmouth yang menghadapi Tottenham.

Dalam laga menelawan Villa, Manchester United dihadiahi penalti yang berbau kontroversi, Bruno Fernandes sukses mengeksekusinya. Sedangkan di laga Southampton kontra Everton, penalti gagal berbuah gol.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Manchester United Menggulung Aston Villa: The Red Devils Rajin Dapat Penalti

Pecahkan Rekor Peter Schmeichel, David de Gea Malah Minta Maaf

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Tren Positif Manchester United Berlanjut, Inter Milan Tertahan

Sementara manajer Tottenham, Jose Mourinho meradang saat timnya tidak mendapatkan hadiah penalti meski Joshua King terlihat melanggar Harry Kane di dalam kotak terlarang.

"Bukan hanya saya, semua orang tahu bahwa itu penalti dan saat saya mengatakannya, saya bersungguh-sungguh," keluh Jose Mourinho pascapertandingan dikutip dari BBC.

Dermot Gallagher mengkonfirmasi bahwa Manchester United dan Southampton seharusnya tidak mendapatkan penalti tersebut, serta Tottenham seharusnya mendapatkannya.

Mantan gelandang Everton Tim Cahill memiliki sebuah solusi untuk kesalahan ini. Ia menganggap bahwa mantan pemain sebaiknya diperkerjakan bersama tim VAR untuk ikut membuat keputusan.

"Saya pikir hal ini akan membantu mereka, agar bisa memaham pergerakan pemain. Saat seorang pemain terjatuh untuk mendapatkan penalti, anda bisa merasakannya. Harus ada mantan pemain disana untuk memberikan keputusan," ujarnya.

Penulis: Alexander Matthew