Korea Utara Mundur, Lawan Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Berubah

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 29 Juli 2021
Korea Utara Mundur, Lawan Timnas Indonesia U-23 Berpeluang Berubah
Logo AFC. (AFC)

BolaSkor.com - Lawan Timnas Indonesia U-23 di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 berpeluang berubah. Hal ini tak lepas dari mundurnya Korea Utara dari kualifikasi.

Berdasarkan undian yang digelar 9 Juli 2021, Korea Utara masuk ke dalam Grup K. Grup tersebut juga diisi Jepang dan Kamboja.

Mundurnya Korea Utara membuat Grup K hanya diisi dua tim, yakni Jepang dan Kamboja. Ini menjadi timpang, mengingat grup lain di zona timur mulai dari Grup G sampai J diisi empat tim.

"Oleh karena itu, untuk menjaga keseimbangan jumlah tim di semua grup, AFC akan melakukan pengundian untuk memindahkan satu tim dari Grup G sampai J, untuk ditempatkan di Grup K, yang akan dilakukan secara virtual pada Rabu, 11 Agustus. 2021," tulis AFC.

Baca Juga:

Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 di Indonesia, Timnas China Khawatir

Tantangan Terbesar China, Bukan Timnas Indonesia U-23 dan Australia

Tim yang akan diundi kecuali tim yang masuk pot pertama dan mengisi posisi pertama dan tuan rumah. Artinya di Grup G Australia sebagai peringkat pertama dan Indonesia selaku tuan rumah kualifikasi Grup G tidak diundi. Pun dengan Korea Selatan dan Singapura di Grup H, Vietnam dan Taiwan di Grup I, Thailand serta Mongolia di Grup J.

Tim yang akan masuk pengundian yakni China, Brunei Darussalam (Grup G), Timor Leste dan Filipina (Grup H), Myanmar dan Hong Kong (Grup I), dan Malaysia serta Laos (Grup J).

"Tim pertama yang diambil akan dipindahkan di posisi pertama di Grup K untuk menggantikan Korea Utara. Sehingga Grup K akan memiliki tiga tim dan satu grup di antara Grup G sampai J dari empat menjadi tiga tim," jelas AFC.

AFC juga menjelaskan bahwa Korea Utara menarik diri dari Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 di India. Hal ini membuat Grup C hanya diisi tiga tim yaitu Singapura, Irak, dan Indonesia.

Hasil undian Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. (Youtube AFC)

Timnas indonesia u-23 Piala Asia U-23 Korea Utara Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan