Kreativitas Klub-klub Eropa dalam Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 10 November 2020
Kreativitas Klub-klub Eropa dalam Meriahkan Peringatan Hari Pahlawan
Unggahan Hari Pahlawan versi AS Roma (Twitter/OfficialRoma_ID)

BolaSkor.com - Hari Pahlawan yang diperingati setiap tanggal 10 November tidak hanya menjadi perhatian masyarakat Indonesia. Sejumlah top Eropa juga ikut serta memeriahkannya.

Lewat akun media sosial khusus berbahasa Indonesia, klub-klub Eropa menyampaikan ucapan selamat terkait peringatan Hari Pahlawan. Mereka seolah berlomba-lomba mencuri perhatian fans asal tanah air yang dikenal sangat fanatik.

Menariknya, hal itu tidak sekadar formalitas belaka. Mereka menyampaikannya dengan unggahan yang menarik perhatian.

Baca Juga:

Sir Alex Ferguson Tak Suka Cara Manchester United Juarai Liga Champions 2008

Manchester United Butuh Empat Bruno Fernandes

Kurangnya Jam Tidur Diduga Jadi Penyebab Menurunnya Performa Mason Greenwood

Unggahan Manchester United dalam memeriahkan Hari Pahlawan

Manchester United menyampaikan pesan ini dengan menampilkan sejumlah pemainnya dari angkatan yang berbeda. Hal tersebut menggambarkan pahlawan datang silih berganti.

“Untuk seluruh pengorbanan dan jasa yang telah kau lakukan. Kami tak akan pernah lupakan! Selamat #HariPahlawanNasional,” tulis @ManUtd_ID di Twitter.

Cara serupa juga dilakukan Inter Milan. Nerazzurri memberikan ucapan selamat Hari Pahlawan dengan melampirkan foto Romelu Lukaku sebagai latarnya.

Aksi yang lebih unik coba dilakukan Chelsea. The Blues memanfaatkan momen ini untuk berterima kasih kepada para tenaga medis yang dianggap sebagai pahlawan selama masa pandemi.

Sejumlah tenaga medis asal Indonesia turut disematkan dalam sebuah potongan video. Ide ini harus diakui sangat kreatif.

Ide yang tak kalah kreatif dilakukan AS Roma. Klub ibu kota Italia itu mengubah foto Bung Tomo yang sangat ikonik dengan maskotnya bernama Romolo.

“Selamat Hari Pahlawan untuk Romanisti di seluruh Indonesia! Bung Romo-lo sudah memberi aba-aba, mari kobarkan semangat pahlawan dalam diri kalian!” tulis @OfficialRoma_ID.

Namun Paris Saint-Germain (PSG) nampak menjadi klub paling niat dalam menyampaikan ucapan selamat Hari Pahlawan. Les Parisiens mengunggah video ucapan selamat dari sejumlah pemainnya dengan bahasa Indonesia.

Hari Pahlawan Manchester United Chelsea AS Roma Inter Milan Paris Saint-Germain Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan