Kroasia 0-0 Maroko: Finalis 2018 Dibuat Tak Berkutik di Al Bayt Stadium

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 23 November 2022
Kroasia 0-0 Maroko: Finalis 2018 Dibuat Tak Berkutik di Al Bayt Stadium
Kroasia 0-0 Maroko (@FIFAWorldCup)

BolaSkor.com - Tidak ada gol yang tercipta di Al Bayt Stadium. Finalis Piala Dunia 2018, timnas Kroasia, harus puas bermain imbang tanpa gol saat melawan Maroko di laga pertama grup F Piala Dunia 2022, Rabu (23/11) malam WIB.

Laga pertama grup F antara Kroasia dan Maroko dimulai di Al Bayt Stadium antara Kroasia kontra Maroko. Kroasia berstatus finalis Piala Dunia 2018 turun dengan taktik 4-3-3, mengandalkan Nikola Vlasic, Andrej Kramaric, dan Ivan Perisic di lini depan.

Sedangkan Maroko besutan Walid Regragui turun dengan taktik 4-2-3-1. Youssef En-Nesyri memimpin lini depan dengan dukungan tiga pemain ofensif Hakim Ziyech, Selim Amallah, dan Sofiane Boufal.

Pertandingan berjalan seru di Al Bayt dengan dominasi penguasaan bola Kroasia. Hal itu sudah diprediksi mengingat Kroasia punya gelandang top Eropa yang dipimpin Luka Modric, didampingi oleh Marcelo Brozovic dan Mateo Kovacic.

Baca Juga:

Argentina 1-2 Arab Saudi: Green Falcons Akhiri Rekor Tak Pernah Kalah Albiceleste

Bernyali, Bek Arab Saudi Provokasi Lionel Messi Sebelum Kunci Kemenangan

Piala Dunia 2022: Arab Saudi Tekuk Argentina, Raja Salman Tetapkan Hari Libur Nasional

Akan tapi tidak banyak peluang nyata yang tercipta dan sepakan tepat sasaran baru terjadi di waktu tambahan babak pertama, ketika sepakan Vlasic ditepis oleh kiper Maroko, Yassine Bounou.

Laga berakhir imbang tanpa gol di babak pertama dan Maroko sedianya tidak buruk-buruk amat kala menyerang, tetapi mereka tak mampu menciptakan ancaman ke gawang Kroasia yang dijaga Dominik Livakovic.

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak jauh berbeda. Baik Kroasia dan Maroko punya gelandang-gelandang bagus hingga perebutan bola di lini tengah berjalan ketat, tetapi tidak ada penciptaan peluang di masing-masing pertahanan karena kedua tim minim pemain pada posisi ofensif.

Baik Zlatko Dalic atau Walid Regragui telah mengganti pemain dengan harapan ada perubahan dalam permainan, tetapi papan skor tidak berubah dan masih tetap sama tanpa gol (0-0). Enam menit tambahan waktu berakhir dan tidak ada gol yang tercipta di Al Bayt Stadium.

Susunan Pemain

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic (Lovro Majer 79'); Nikola Vlasic (Mario Pasalic 46'), Andrej Kramaric (Marko Livaja 71'), Ivan Perisic (Mislav Orsic 90').

Pemain Cadangan: Borna Barisic, Ante Budimir, Martin Erlic, Ivo Grbic, Ivica Ivusic, Kristijan Jakic, Marko Livaja, Lovro Majer, Mislav Orsic, Mario Pasalic, Bruno Petkovic, Josip Stanisic, Luka Sucic, Domagoj Vida, Josip Sutalo.

Pelatih: Zlatko Dalic

Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Romain Saiss, Nayef Aguerd, Noussair Mazraoui (Yahya Attiat-Allah 60'); Azzedine Ounahi (Abdelhamid Sabiri 82'), Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Selim Amallah, Sofiane Boufal (Abdessamad Ezzalzouli 65'); Youssef En-Nesyri (Abderrazak Hamdallah 81').

Pemain Cadangan: Zakaria Aboukhlal, Yahya Attiat-Allah, Badr Benoun, Ilias Chair, Walid Cheddira, Achraf Dari, Bilal El Khannouss, Jawad El Yamiq, Abdessamad Ezzalzouli, Abderrazak Hamdallah, Yahya Jabrane, Munir Mohamedi, Abdelhamid Sabiri, Ahmed Tagnaouti, Anass Zaroury.

Pelatih: Walid Regragui

Kroasia Timnas Kroasia Maroko Timnas Maroko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan