BolaSkor.com - Penyerang Timnas Indonesia U-19/U-20, Irfan Jauhari memberi pandangan soal Kroasia, yang akan jadi lawan berikutnya dalam International Friendly Match Tournament U-19 pada Selasa (8/9) malam WIB. Penilaian disampaikan setelah menonton video pertandingan Kroasia saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi.

Dalam dua laga tersebut, Kroasia yang berstatus tuan rumah menang. Masing-masing dengan skor 3-2 dan 4-3.

"Kroasia mengandalkan bola mati, kami sudah melihat video pertandingan mereka saat melawan Bulgaria dan Arab Saudi. Semoga besok kami bermain lebih baik lagi dan tim mengalami perkembangan yang positif," jelas Irfan Jauhari dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Sadari Kelebihan Kroasia, Shin Tae-yong Punya Harapan di Laga Kedua Timnas Indonesia U-19

Dua Pemain Ini Kembali Absen saat Timnas Indonesia U-19 Lawan Kroasia

Para pemain sudah mendapat arahan agar fokus sepanjang laga. Kroasia dicap sebagai tim yang berbahaya.

"Kami mendapatkan arahan dari tim pelatih agar fokus selama 90 menit bertanding. Kroasia tim yang kuat apalagi sudah meraih dua kali kemenangan di uji coba ini," jelas pemain Bali United itu.

Timnas Indonesia U-19 menjalani laga melawan Kroasia, setelah kalah 0-3 dari Bulgaria. Skuat Garuda Muda bisa menahan gempuran Bulgaria hingga pertengahan babak kedua, sebelum tiga gol terjadi masing-masing menit ke-78, 83, dan 84.

Timnas Indonesia U-19 akan menutup turnamen dengan menghadapi sesama tim Asia, Arab Saudi. Laga dijadwalkan digelar pada 11 September.

Skuat Garuda Muda juga direncanakan melakoni laga uji coba menghadapi Qatar, Bosnia dan Herzegovina, serta Dinamo Zagreb, setelah merampungkan turnamen.