Kronologi Transfer Kilat Marcel Sabitzer ke Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Februari 2023
Kronologi Transfer Kilat Marcel Sabitzer ke Manchester United
Marcel Sabitzer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United membuat gebrakan pada hari terakhir bursa transfer musim dingin dengan meminjam Marcel Sabitzer dari Bayern Munchen. Negosiasi untuk kesepakatan ini nyatanya berlangsung singkat.

Manchester United awalnya tidak berniat mendatangkan gelandang baru pada Januari ini. Fokus Setan Merah adanya memboyong pengganti Cristiano Ronaldo di lini depan.

Manchester United pada akhirnya meminjam Wout Weghorst untuk posisi ini. Tim asuhan Erik ten Hag juga mendatangkan Jack Butland sebagai deputi baru David De Gea usai Martin Dubravka dipanggil pulang Newcastle United.

Baca Juga:

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

Marcel Sabitzer Tak Berpikir Dua Kali Gabung Manchester United

Deadline Bursa Transfer: Eriksen Cedera, Man United Bergerak Incar Sabitzer

Setelah merampungkan dua transfer itu, Manchester United sempat dikaitkan dengan Marco Reus. Namun tidak ada tanda-tanda transfer ini terjadi dalam waktu dekat.

Namun rencana Manchester United di bursa transfer terpaksa diubah usai cederanya Christian Eriksen. Gelandang berkebangsaan Denmark itu terancam absen hingga akhir musim usai pergelangan kakinya ditekel keras oleh Andy Carroll pada laga kontra Reading di Piala FA.

Kepastian absen panjangnya Eriksen baru diketahui pada Minggu (29/1). Itu artinya, Manchester United hanya punya dua hari penuh untuk mencari pengganti.

Manchester United langsung bergerak cepat mencari beberapa opsi. Selain Sabitzer, Setan Merah juga mempertimbangkan untuk merekrut salah satu dari Isco, Saul Niguez, Yannick Carrasco, dan Houssem Aouar.

Namun Sabitzer tampaknya menjadi kandidat utama. Manchester United memberikan tawaran resmi untuk meminjam gelandang berkebangsaan Austria itu pada Senin (30/1).

"Manchester United menyatakan ketertarikannya pada Marcel Sabitzer di awal pekan. Marcel memberi tahu kami bahwa dia ingin lebih banyak waktu bermain dan dia yakin dia akan mendapatkannya di United," kata Direktur olahraga Munchen, Hasan Salihamidzic.

Sabitzer diboyong Munchen dari RB Leipzig pada musim panas 2021. Namun dirinya gagal mengamankan tempat utama meski kembali bekerja sama dengan Julian Nagelsmann.

Pada musim 2021-2022, Sabitzer mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi. Namun hanya sembilan kali dirinya tampil sebagai starter.

Sabitzer sebenarnya mulai mendapat menit bermain yang lebih banyak sejak musim 2022-2023 berlangsung. Namun ia kerap tampil di sejumlah posisi berbeda.

Tawaran Manchester United tampaknya membuat Sabitzer tergoda. Tak butuh waktu lama baginya untuk membuat keputusan.

“Setelah berkonsultasi dengan pelatih, Julian Nagelsmann, kami menerima permintaan tersebut dan meminjamkan Marcel ke Manchester United hingga 30 Juni. Kami berharap dia sukses di paruh kedua musim ini bersama United," tambah Salihamidzic.

Menariknya, tidak ada opsi pembelian dalam kesepakatan ini. Hal tersebut menunjukkan Munchen masih percaya dengan kualitas Sabitzer dan tak rela kehilangannya.

Marcel Sabitzer Manchester United Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan