Marcel Sabitzer Tak Berpikir Dua Kali Gabung Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 01 Februari 2023
Marcel Sabitzer Tak Berpikir Dua Kali Gabung Manchester United
Marcel Sabitzer (Laman Resmi Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United cukup aktif dan efisien di bursa transfer musim dingin 2023. Red Devils merekrut pemain sesuai kebutuhan pada posisi yang dibutuhkan dan telah mendatangkan tiga pemain baru.

Dua pemain pertama adalah Jack Butland (kiper) dan Wout Weghorts (penyerang). Butland diboyong sebagai pengganti Martin Dubravka yang kembali ke Newcastle Uited, sementara Weghorst menggantikan Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus Desember lalu.

Keduanya datang dengan status pinjaman. Begitu juga rekrutan ketiga yang direkrut pada deadline day untuk menggantikan Christian Eriksen yang cedera. Dia adalah gelandang berusia 28 tahun, Marcel Sabitzer, yang dipinjam dari Bayern Munchen sampai akhir musim.

Keputusan Man United untuk merekrut Sabitzer datang dalam kurun waktu kurang dari 24 jam. Man United baru menghubungi Bayern dan segalanya berjalan dengan lancar, terutamanya karena Sabitzer juga tak melewatkan kans bergabung dengan Man United.

Baca Juga:

Siap Tebus Enzo Fernandez Seharga Rp1,9 Triliun, Chelsea Punya Siasat Hindari FFP

Rangkuman Deadline Transfer Januari 2023: Enzo Fernandez ke Chelsea, Man United Rekrut Sabitzer

5 Fakta Menarik Mengenai Rekrutan Terbaru Chelsea, Malo Gusto

"Terkadang dalam hidup Anda harus membuat keputusan cepat dan penting. Dari saat saya mendengar tentang kesempatan ini, saya tahu itu tepat untuk saya. Saya adalah pemain yang kompetitif; Saya ingin menang dan membantu klub mencapai tujuannya musim ini," tutur Sabitzer di laman resmi Man United.

"Saya merasa berada di puncak sebagai pemain, dan saya bisa menyumbangkan banyak pengalaman dan energi untuk skuad. Saya bersemangat untuk memulai dengan rekan setim dan manajer baru saya dan menunjukkan kualitas saya kepada penggemar Manchester United."

Sementara Direktur Olahraga Man United, John Murtough, mengakui sudah lama memantau Sabitzer dan menuturkan kesempatan yang datang untuk merekrutnya. Pengalaman bermainnya diharapkan dapat membantu tim arahan Erik ten Hag.

"Marcel adalah pemain yang sudah lama kami pantau. Peluang muncul dengan cepat, dan kami tahu bahwa dia adalah seseorang dengan kemampuan dan karakter untuk memberikan pengaruh. Dia menambah kualitas skuad kami dan pengalaman di ruang ganti, dan kami semua senang menyambutnya di Manchester United," papar Murtough.

Marcel Sabitzer sudah menampilkan 443 penampilan pada karier klub di Eropa, termasuk 54 laga sejak gabung Bayern Munchen dari RB Leipzig pada Agustus 2021. Sebelumnya ia jadi kapten Leipzig dan memiliki 68 caps dengan timnas Austria.

Bayern Bayern munchen Manchester United Marcel Sabitzer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan