BolaSkor.com - Karier Achmad Jufriyanto bersama Kuala Lumpur FA berhenti. Ia akhirnya dilepas oleh klub Malaysia yang berkiprah di kasta tertinggi atau Liga Super Malaysia.

Cedera yang dialami Achmad Jufriyanto menjadi sebab. Stadium Astro sebelumnya melaporkan bahwa mantan penggawa Persib Bandung itu mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera tersebut didapat Jupe, panggilan Achmad Jufriyanto dalam pertandingan persahabatan melawan Penang FA pada bulan lalu. Achmad Jufriyanto sudah beristirahat dalam beberapa minggu terakhir dan melewatkan laga The Hawks di awal musim 2019.

Baca Juga:

Witan Sulaeman Tidak Merindukan Egy Maulana Vikri di Timnas Indonesia U-22

Alasan Kuat Pahang FA Tak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-22

Karena hal itu pula, jauh sebelumnya sang pelatih telah memberi tanda kemungkinan Jupe dicoret. "Jika jasanya masih tidak dapat digunakan dalam waktu dekat, saya berharap pihak manajemen Kuala Lumpur melakukan sesuatu. Itu perlu dilakukan secara profesional karena kami tidak berniat menghabisi siapa pun," kata Yusri Che Lah.

Pencoretan Achmad Jufriyanto dari dalam tim seperti diinformasikan Kuala Lumpur FA melalui media sosialnya. "Kuala Lumpur FA menyampaikan terima kasih buat Achmad Jufriyanto yang dilepas dari pasukan Kuala Lumpur FA atas persetujuan bersama," tulis Kuala Lumpur FA.

Achmad Jufriyanto baru menerima perpanjangan pada akhir tahun lalu. Mengingat kontraknya berakhir Desember 2018.

Itu setelah membela Kuala Lumpur FA sebelum Liga Super Malaysia 2018 bergulir. Ia kerap diandalkan, termasuk sebagai gelandang bertahan pada musim 2018.

"Achmad Jufriyanto dibawa masuk pada 2018 dan telah membuat 17 penampilan bersama pasukan Kuala Lumpur dalam kompetisi Liga Super Malaysia. Sebelumnya, Jufriyanto lebih dikenal sebagai Jupe telah didaftarkan sebagai pemain import ASEAN. Keputusan melepas beliau karena beberapa faktor terutama memberi peluang buat Jupe istirahat dan bugar sepenuhnya," sambung pernyataan Kuala Lumpur FA.