Kunci Novri Setiawan Selalu Optimal sebagai Pemain Multiposisi

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 Agustus 2021
Kunci Novri Setiawan Selalu Optimal sebagai Pemain Multiposisi
Novri Setiawan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Novri Setiawan menjadi salah satu pemain di Persija Jakarta yang bisa bermain di berbagai posisi. Bagi Novri ini adalah sebuah hal yang biasa. Ia tidak masalah bermain di berbagai posisi.

Semenjak bergabung dari tahun 2015, Novri sudah dicoba bermain di berbagai posisi. Jebolan SAD Uruguay ini kerap bermain sebagai bek sayap kanan, penyerang sayap kanan, dan penyerang sayap kiri. Bahkan pada turnamen Piala Menpora 2021 lalu, Novri bermain sebagai bek kiri.

Hebatnya, pemain 27 tahun tersebut itu mampu menjalankan perannya dengan sangat baik. Menurut Novri, fisik merupakan salah satu modal penting seorang pesepak bola.

Baca Juga:

Otavio Dutra Sadar Persiapan Menuju Liga 1 2021/2022 Singkat

Pemain Persija Jakarta Tetap Prima

"Kuncinya adalah fisik dan mental yang kuat. Menurut saya, percuma jika punya skill bagus, tapi fisik dan mental tidak kuat,” kata Novri seperti dilansir dari laman resmi Persija.

Meski begitu, Novri enggan memilih posisi mana yang nyaman ketika bermain. Bagi Novri bermain di posisi mana pun harus dijalankan secara maksimal.

“Mau di kanan atau kiri, sama saja dimanapun saya bermain. Saya nyaman di posisi apa pun yang diminta pelatih dan saya pasti akan maksimal," tambah pemain yang berhasil menjadi bagian ketika Persija meraih gelar juara pada tahun 2018 lalu.

Persija jakarta Novri setiawan Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan