Timnas Indonesia

Kunjungi SUGBK, Jay Idzes dan Thom Haye Makin Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 29 Desember 2023
Kunjungi SUGBK, Jay Idzes dan Thom Haye Makin Tak Sabar Perkuat Timnas Indonesia
Thom Haye dan Jay Idzes mendapat kesempatan untuk mengunjungi SUGBK, markas utama Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua calon pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes dan Thom Haye, diberikan kesempatan untuk mengunjungi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang berlokasi di Senayan, Jakarta.

Kedua pemain tersebut mengunjungi SUGBK pada Jumat (29/12), atau sehari setelah Jay Idzes disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) dan Thom Haye mulai mengurus dokumen naturalisasi.

Jay Idzes yang bermain untuk Venezia di Liga Italia mengaku takjub dengan kemegahan SUGBK. Ia tidak menyangka bahwa markas utama Timnas Indonesia sebesar itu.

"Sangat besar, aku tidak sabar untuk bermain di sini," kata Jay, dikutip dari laman PSSI, Jumat (29/12).

Baca Juga:

Jelang Dinaturalisasi, Thom Haye Jalani Tes Medis

Profil Jay Idzes: Palang Pintu Anyar Timnas Indonesia

Respons yang sama juga disampaikan oleh Thom Haye. Gelandang SC Heerenven itu berharap bisa secepatnya bermain untuk Timnas Indonesia.

"Stadion yang bagus. Sama seperti Jay, saya sudah tidak sabar tampil di sini bersama tim nasional Indonesia," ujar Thom Haye.

Adapun Jay Idzes yang sudah mempunyai paspor Indonesia, kini tinggal menantikan proses perpindahan federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI (Indonesia) di komite alih status pemain FIFA selesai.

Jika proses itu rampung, Jay Idzes bisa membela Timnas Indonesia di ajang internasional. Sementara itu, Thom Haye baru menyelesaikan tes medis atau medical check up di RS Mitra Keluarga, Cibubur, Jakarta Timur, sebagai salah satu tahapan awal proses naturalisasi.

Timnas Indonesia Thom Haye Jay Idzes Naturalisasi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.384

Bagikan