BolaSkor.com - Mantan pesepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto akan melanjutkan karier kepelatihannya di Italia. Ia akan menjadi asisten pelatih di klub Serie B Italia, Como 1907.

Hal ini seperti disampaikan Kurniawan Dwi Yulianto dalam wawancara dengan Akurasi TV. Menurut Kurniawan, tawaran menjadi asisten pelatih sudah datang sejak pertengahan 2021.

Kurniawan tak bisa mengiyakan tawaran yang datang pertama kali karena masih terikat kontrak di Sabah FC. Kurus, panggilan Kurniawan memiliki kontrak sampai Desember 2021, namun dilengserkan dari kursi pelatih sejak Agustus 2021.

Baca Juga:

Penjelasan Johor Darul Ta'zim soal Kepindahan Syahrian Abimanyu ke Persija

Alfredo Vera Sebut Yustinus Pae Akan Kembali ke Persipura

"Tidak kebayang dan tidak pernah punya mimpi juga. Saat tahun lalu ketika mereka promosi ke Serie B, bulan 6 atau 7 saya dihubungi pak Mirwan (Suwarso, pihak Garuda Select), menyatakan ingin pelatih dari Indonesia jadi asisten."

"Mungkin sudah jalannya, Alhamdulillah saya komunikasi lagi dan mereka masih memberi kesempatan bergabung dengan Como," kata Kurniawan.

Kurniawan akan memaksimalkan kesempatan untuk belajar banyak, termasuk dalam mempersiapkan tim di pra-musim dan saat musim. Kurniawan juga mengincar lisensi UEFA Pro sehingga berharap COMO 1907 memberikan rekomendasi.

Kurus sudah mulai mengurus visa ke Italia. Hanya saja, kepergiannya ke Italia terganjal penyebaran varian baru Omicron.

Sambil menunggu kepastian bergabung dengan Como 1907, Kurniawan akan diperbantukan lebih dahulu ke Garuda Select.