Kylian Mbappe Ingin Berbagi Titel Golden Boot dengan Wissam Ben Yedder

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Mei 2020
Kylian Mbappe Ingin Berbagi Titel Golden Boot dengan Wissam Ben Yedder
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, menilai Wissam Ben Yedder juga pantas meraih penghargaan Golden Boot Ligue 1 pada musim ini. Mbappe merasa keputusan yang diambil tidak adil.

Ligue 1 diputuskan berakhir lebih cepat. Langkah tersebut diambil setelah pemerintah Prancis melarang menggelar ajang olahraga besar hingga akhir September.

Baca Juga:

Siasat Terbaru Kylian Mbappe Hengkang dari PSG: Klausul Rilis

Jurgen Klopp Tak Berambisi Datangkan Mbappe Atau sancho

Persimpangan Karier Kylian Mbappe: Mewujudkan Mimpi Membela Madrid atau Kaya Raya di PSG

Wissam Ben Yedder

Paris Saint-Germain yang berada di puncak klasemen pun dinobatkan sebagai juara. Les Parisiens unggul 12 poin dari Olympique Marseille yang berada pada posisi kedua.

Sementara itu, untuk pencetak gol tebanyak, badan liga memberikan penghargaan tersebut kepada Kylian Mbappe yang mendulang 18 gol. Sementara itu, Wissam Ben Yedder yang punya jumlah gol identik tidak mendapatkannya.

Ligue 1 punya alasan kenapa penyerang AS Monaco tersebut tidak juga dinobatkan sebagai top skorer. Dari 18 gol yang tercipta, Ben Yedder mencetak tiga gol melalui titik putih. Sementara itu, Mbappe mendulang semua gol tanpa melalui tendangan penalti.

Meski mendapatkan penghargaan, namun Kylian Mbappe tidak sepenuhnya bahagia. Penyerang asal Prancis tersebut ingin Ben Yedder juga mendapatkan gelar top skorer.

Menurutnya, Ligue 1 perlu mencontoh Premier League. Pada musim lalu, kompetisi nomor satu di Inggris itu mengambil keputusan Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Pierre-Emerick Aubameyang yang sama-sama mendulang 22 gol berbagi penghargaan top skorer.

"Terima kasih atas pesan yang Anda kirim. Saya menilai Wissam juga pantas meraih trofi. Itu seperti yang terjadi di Premier League musim lalu untuk menghargai waktu tersebut," tulis Kylian Mbappe di Instagram.

Wissan Ben Yedder tampil mengesankan pada musim pertamanya di AS Monaco. Selain mengemas 18 gol di Ligue 1, penyerang 29 tahun itu juga mengkreasikan tujuh assist.

Breaking News Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Wissam Ben Yedder
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan