Kylian Mbappe Pertahankan Gelar Top Skorer Ligue 1

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 08 Mei 2020
Kylian Mbappe Pertahankan Gelar Top Skorer Ligue 1
Kylian Mbappe (Twitter)

BolaSkor.com - Kylian Mbappe dinobatkan sebagai top skor Ligue 1 2019-2020 setelah kompetisi kasta tertinggi Prancis itu dihentikan secara prematur. Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu sukses mempertahankan gelar yang diraihnya musim lalu.

Ligue 1 dianggap selesai saat baru menjalani 28 pertandingan. Hal itu tak terlepas dari tak keluarnya izin pemerintah Prancis untuk melanjutkan kompetisi pasca ditangguhkan sejak Maret lalu.

PSG yang tengah memimpin klasemen akhirnya dinobatkan sebagai sang juara. Mbappe yang tengah memimpin daftar top skor akhirnya juga menerima perlakuan yang sama.

Mbappe sebenarnya tidak sendirian bertengger di puncak daftar pencetak gol terbanyak Ligue 1 musim ini. Koleksi golnya berjumlah 18 buah sama persis dengan milik penyerang AS Monaco, Wissam Ben Yedder.

Namun operator Ligue 1 akhirnya memilih Mbappe sebagai orang yang layak menerima gelar ini. Alasannya karena tiga gol Ben Yedder tercipta dari titik penalti sedangkan semua gol Mbappe berasal dari permainan terbuka.

Baca Juga:

Siasat Terbaru Kylian Mbappe Hengkang dari PSG: Klausul Rilis

Jurgen Klopp Tak Berambisi Datangkan Mbappe Atau sancho

Persimpangan Karier Kylian Mbappe: Mewujudkan Mimpi Membela Madrid atau Kaya Raya di PSG

Secara rasio gol, Mbappe juga sangat layak meraih gelar ini. Ia membukukan 18 gol hanya dari 20 laga sedangkan Ben Yedder butuh 25 pertandingan untuk melakukan hal yang sama.

Ini merupakan gelar top skor Ligue 1 kedua Mbappe yang diraih secara beruntun. Musim lalu ia juga memenanginya setelah mencetak 33 gol.

Koleksi gol Mbappe memang menurun musim ini. Selain karena kompetisi dihentikan prematur, pemain berusia 21 tahun itu juga sempat absen dalam beberapa pertandingan karena cedera.

Gelar top skor ini tentu akan membuat harga Mbappe kian melambung. Kini tinggal menunggu sekuat apa kekuatan finansial Real Madrid atau klub peminat lainnya untuk memenuhi permintaan PSG.

Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Ligue 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan