BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal melakoni pertandingan menentukan status juara dan runner-up Grup C Piala Menpora 2021. Pelatih Persebaya Aji Santoso siap memberi kesempatan kepada pemain muda untuk tampil pada laga di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung Rabu (7/4) malam.

“Yang jelas, saya mencoba untuk memberi rotasi, memberi pengalaman kepada pemain. Apalagi kami sudah memastikan lolos ke babak delapan besar,” kata Aji dalam sesi jumpa pers (6/4) sore.

Persebaya saat ini memimpin klasemen sementara Grup C dengan raihan 7 poin. Tim asal ibukota Jawa Timur tersebut lolos ke babak delapan besar.

Baca Juga:

Bek Asing PSS Tak Sabar Hadapi Persebaya

Delapan Pemain Belum Turun, Skuat Persebaya Akan Dirotasi Kontra PSS

Hasil itu membuka peluang bagi pemain-pemain akademi untuk bersinar. Terutama bagi pemain jebolan Elite Pro Academy (EPA) Persebaya, Dicky Kurniawan Arifin dan Marselino Ferdinan. Keduanya belum sekalipun tampil bersama Persebaya dari tiga laga terakhir.

“Kemungkinan besar kedua pemain tesebut main. Tetapi masih akan saya lihat mereka berdua menjadi starter atau pengganti,” ungkap Aji.

“Saya menekankan kepada para pemain, apabila diberi kesempatan untuk bermain, maka harus dijawab dengan menampilkan kualitas yang sangat bagus,” tegas pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

Sementara itu, jika diturunkan, Marselino menegaskan akan memaksimalkan kesempatan yang diberikan. Pemain yang masih berusia 16 tahun itu diproyeksikan untuk mengisi sektor penyerang sayap kanan.

“Tentu saya akan main semaksimal mungkin. Target pribadi nggak ada. Saya mau membuktikan dulu penampilan di Piala Menpora ini,” kata Marsel, sapaan akrabnya.

Marsel sendiri merupakan bintang timnas Indonesia U-16. Dia adalah adik dari winger Persebaya, Oktafianus Fernando. Sementara itu, Dicky merupakan pilar Persebaya U-17 saat merebut gelar Piala Soeratin 2019 lalu. Dicky juga menggondol gelar individu ajang tersebut sebagai pemain terbaik.

Sebelumnya, di turnamen pra musim ini, Aji sudah mengandalkan beberapa pemain EPA Persebaya. Mereka adalah Rizky Ridho Ramadhani, Koko Ari Araya, M. Kemaludin, M. Supriadi dan Akbar Firmansyah. Nama terakhir bahkan tercatat sebagai pemain EPA musim 2020. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)