Laga Melawan Korea Selatan Menjadi Paling Istimewa dalam Karier Evan Dimas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 16 Juli 2020
Laga Melawan Korea Selatan Menjadi Paling Istimewa dalam Karier Evan Dimas
Evan Dimas. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Evan Dimas Darmono mengatakan bahwa pertandingan melawan Korea Selatan pada Kualifiasi Piala Asia U-19 2014 tidak bisa dilupakan sepanjang karier sepak bolanya.

Dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 12 Oktober 2013 lalu, Evan Dimas tampi sangat luar biasa. Pemain kelahiran Surabaya itu berhasil mencatak hat-trick ke gawang Korea Selatan dan membawa Indonesia menang 3-2 atas sang tamu.

Bukan hanya hat-trick-nya saja, tapi kemenangan juga membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke putaran final Piala Asia U-19. Tapi sayang, pada Piala Asia U-19, Garuda Nusantara babak belur dan menjadi juru kunci Grup B.

Baca Juga:

Evan Dimas Pilih Latihan bersama Pemain Madura United

Sergio Farias Belum Dapat Instruksi terkait Persiapan Persija untuk Lanjutan Liga 1

Laga melawan Korea Selatan makin sulit dilupakan, terlebih saat itu SUGBK dipenuhi puluhan ribu suporter. Sehingga kemenangan begitu terasa indah.

"Melawan Korea Selatan bersama Timnas Indonesia U-19 merupakan momen spesial bagi saya. Sebelumnya tidak menyangka bisa membantu Indonesia menang dan mencetak tiga gol. Atmosfer pertandingan saat itu juga sangat mengesankan," kata Evan Dimas.

Selepas dari momen tersebut, Evan Dimas kemudian mejadi salah satu pilar yang tak tergantikan di lini tengah Timnas Indonesia. Siapapun pelatihnya, nama Evan Dimas pasti akan masuk dalam skema permainnya dari Luis Milla sampai yang terakhir Simon McMenemy.

Evan Dimas Darmono Persija jakarta Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan