BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, buka suara terkait dengan rencana Macan Kemayoran melakukan latihan kembali pasca libur karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Sergio Farias mengatakan, sejauh ini belum ada instruksi dari manajemen untuk kembali menggelar latihan.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah sepakat untuk kembali menggelar kompetisi dimulai pada 1 Oktober 2020 sampai dengan 28 Februari 2020. Kepastian tersebut didapat usai PT LIB mengeluarkan surat bernomor 244/LIB-COR/VII/2020.

Sebelumnya sudah ada tim-tim seperti TIRA-Persikabo yang mulai persiapan kembali untuk berlaga di Liga 1. Selain itu ada juga Persib Bandung, Arema Malang, dan Persiraja Banda Aceh juga akan memulai persiapannya pada bulan Agustus mendatang.

Baca Juga:

Tunggu Kepastian Latihan Persija, Evan Dimas Tegaskan Kondisi Terjaga

Ferry Paulus Yakin Pemain Persija Tidak Alami Penurunan Performa

"Setelah presiden memutuskan, dia akan meminta manajer untuk menghubungi saya untuk menerima rencana pelatihan," kata Sergio Farias ketika dihubungi oleh wartawan.

Mantan pelatih Brasil U-20 ini mengaku, jika memang Liga 1 kembali digelar pada bulan Oktober mendatang, idealnya tim akan melakukan persiapan pada bulan Agustus atau September. Karena paling tidak tim harus memulai persiapan satu bulan sebelum kembali berlaga.

"Jika kejuaraan secara resmi dimulai kembali pada bulan Oktober, kita harus pramusim pada bulan September. jadi saya harus kembali pada minggu terakhir bulan Agustus untuk mempersiapkan seluruh struktur," pungkas Farias.