Laga Sisa Grup C Piala Presiden Dipindah dan Tanpa Penonton, Komisaris Persib Merespons

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 20 Juni 2022
Laga Sisa Grup C Piala Presiden Dipindah dan Tanpa Penonton, Komisaris Persib Merespons
Persib Bandung. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Persib Bandung harus berpindah tempat untuk menjalani laga terakhirnya melawan Bhayangkara FC di laga terakhir fase grup Piala Presiden 2022. Semula di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) menjadi di Stadion si Jalak Harupat, Selasa (21/6).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar mengatakan keputusan pindahnya tempat pertandingan ini merupakan keputusan yang baik. Tujuannya demi keamanan.

Pasalnya, Stadion GBLA saat ini tengah bermasalah karena telah menyebabkan dua Bobotoh meninggal saat akan menyaksikan laga Persib kontra Persebaya, Jumat (17/6) lalu

Baca Juga:

Dua Laga Sisa Grup C Piala Presiden 2022 Pindah dari GBLA ke si Jalak Harupat

Termasuk Ciro Alves, Dua Pemain Persib Akhiri Piala Presiden 2022 Lebih Cepat

"Kita cari jalan terbaiknya. Maksud saya untuk keamanan. Semua kita ikuti apa yang diarahkan PSSI, apa yang diminta ikuti," ujar Umuh Muchtar, Senin (20/6).

Tidak hanya itu, Umuh Muchtar juga tidak mempermasalahkan sekalipun di laga nanti tidak boleh disaksikan penonton. Menurutnya, yang terpenting adalah keamanan.

"Ketimbang ada euforia, orang ramai-ramai kan. Sekarang juga masih berduka. Kalau tanpa penonton, minimal tidak ada sorak sorai lah, kecuali nanti masuk perempat final, lain cerita," tegasnya.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini pun memungkinkan untuk kembali menggelar pertandingan di Stadion si Jalak Harupat apabila Persib berhasil menjadi juara grup. Sebab sesuai regulasi, tim yang berhasil menjadi juara grup, berhak menjadi tuan rumah di perempat final.

"Kalau masih di Bandung ya sudah di Jalak Harupat ini saja. Ini sudah memadai dan mumpuni. Fasilitas, akses juga ke sana sudah sangat bagus," katanya.

Umuh Muchtar berharap keputusan dengan pindahnya tempat dan tanpa disaksikan penonton ini bisa dimaklumi Bobotoh termasuk tiga suporter tim lainnya di grup C. Baik itu suporter Bhayangkara FC, Bali United hingga Persebaya.

"Saya rasa mereka mengerti walaupun tidak ada penonton, tidak akan ke Stadion dulu. Mereka akan mengheningkan cipta dulu di Jalak Harupat. Mereka masih merasa sedih, kami juga manajemen turut berduka cita," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Umuh Muchtar Persib Bandung Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan