Termasuk Ciro Alves, Dua Pemain Persib Akhiri Piala Presiden 2022 Lebih Cepat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 20 Juni 2022
Termasuk Ciro Alves, Dua Pemain Persib Akhiri Piala Presiden 2022 Lebih Cepat
Ciro Alves dan David Da Silva. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kabar kurang baik harus dialami Persib Bandung. Setidaknya, dua pemain andalannya, yakni Ciro Alves dan Victor Igbonefo mengalami cedera.

Bahkan Ciro Alves dan Victor Igbonefo ini dipastikan tidak bisa melanjutkan turnamen Piala Presiden 2022. Pasalnya, keduanya mengalami cedera serius saat melawan Persebaya Surabaya di laga kedua babak Grup C, Jumat (17/6).

Dokter Persib, Alvin Wiharja mengatakan untuk Ciro Alves mengalami patah tulang di bagian bahu. Itu terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-14.

Baca Juga:

Imbas Dua Bobotoh Wafat, Persib Akan Evaluasi Masuk Stadion bagi Suporter

Kapolrestabes Bandung Beberkan Kronologi Wafatnya Dua Bobotoh di GBLA

"Tapi sebagian, tidak terlalu besar. Kami anggap itu sesuatu yang managable dan treatable, dilakukan konservatif tanpa operasi. Sehingga kami harapkan kondisinya baik selama enam minggu ke depan," kata Alvin Wiharja di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Minggu (19/6).

Saat ini, dikatakan Alvin Wiharja, kondisi cedera yang dialami Ciro Alves dalam imobilisasi. Namun, proses latihan tetap dilakukan agar staminanya tetap terjaga.

"Memang ada keterbatasan gerak, tapi penurunannya tidak cukup jauh," tuturnya.

Sementara mengenai Victor Igbonefo, lanjutnya, saat ini dalam tahap operasi. Sebab bek naturalisasi asal Nigeria ini mengalami patah tulang pipi usai mengalami benturan dengan salah seorang pemain Persebaya sesaat sebelum menciptakan gol penyama di babak pertama.

"Saat ini keadaannya masih di rumah sakit. Ada dalam satu dua hari ini akan akan tindakan operasi untuk mengembalikan posisi tulang pipinya, sehingga dia dapat kembali berlatih," bebernya.

Alvin Wiharja memperkirakan proses penyambungan tulang pipi Victor Igbonefo yang mengalami patah akan berlangsung selama 2-3 bulan ke depan. Setelah itu masuk ke tahapan recovery.

"Kalau memakai topeng, nanti akan disesuaikan dengan kondisinya setelah dilakukan intervensi," jelasnya.

Terkait mengenai pemain lainnya, Alvin Wiharja memastikan tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Namun saat ini dua di antaranya seperti Nick Kuipers dan Teja Paku Alam harus menjalani latihan secara terpisah.

"Enggak ada sesuatu yang majeure, mereka bisa kembali bergabung dengan tim. Kalau teman-teman lihat tadi yang ada di pinggir, tadi mungkin itu ada Nick dan Teja. Sedangkan Beckham tidak ada masalah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Ciro Alves Silva Victor igbonefo Piala Presiden 2022 Piala Presiden Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan