BolaSkor.com - Partai tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung dan Persija Jakarta berpeluang digelar tanpa sistem bubble. Laga ini direncanakan tetap dilangsungkan sesuai jadwal, yaitu di markas Pangeran Biru.

Adapun Liga 1 musim ini sedang dalam status dihentikan untuk sementara waktu akibat Tragedi Kanjuruhan yang terjadi usai laga Arema FC Vs Persebaya pada 1 Oktober lalu. Ketika itu kompetisi sedang memasuki pekan ke-11.

Nah, ada tiga pertandingan tunda pekan ke-11 yang belum sempat dimainkan. Satu di antaranya adalah Persib kontra Persija.

Sedangkan sistem bubble yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berlaku untuk pertandingan pekan ke-12 sampai 17 yang rencananya akan dimulai pada 1 atau 2 Desember 2022. Nantinya semua pertandingan pada enam pekan tersebut bakal digelar di Jawa Tengah dan Yogyakarta tanpa penonton.

Baca Juga:

Luis Milla Uji Perkembangan Persib dalam Laga Kontra Persikabo 1973

Lanjutan Liga 1 Pakai Sistem Bubble, Pelatih Madura United: Saya Tidak Menyukainya!

Abdulla Yusuf Helal Teruskan Performa Impresif, Persija Menang atas Persita

Namun, PT LIB ternyata belum bisa memastikan bagaimana nasib tiga laga tunda pekan ke-11 termasuk duel big match Persib Vs Persija. Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 menyebut akan coba mengaturnya ketika kompetisi sudah bergulir lagi.

"Belum tahu apakah bermain dengan sistem bubble di Jawa Tengah atau Yogyakarta. Nanti kami coba atur di sela-sela," kata Ferry Paulus, Direktur Utama PT LIB, saat ditemui awak media beberapa waktu lalu.

Ferry menegaskan bahwa PT LIB belum dapat memastikan nasib tiga laga tunda pekan ke-11 karena harus mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) terlebih dahulu dengan beberapa kementerian terkait, PSSI, dan Polri. Rakor yang membahas nasib kelanjutan Liga 1 itu rencananya digelar di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin (28/11).

"Simulasi persisnya belum dibicarakan karena kami harus menunggu rakor dulu," pungkas mantan Direktur Olahraga Persija Jakarta tersebut.