Laga Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo Digelar Dua Kali

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 04 September 2020
Laga Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo Digelar Dua Kali
Robert Rene Alberts memimpin sesi latihan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memastikan laga uji coba melawan TIRA-Persikabo berjalan panjang. Laga ini akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (5/9).

Pasalnya kata Robert, kedua tim berkeinginan untuk memainkan dua line up berbeda. Karena itu pertandingan dilakukan sebanyak dua kali.

"Jadi, bukan hanya TIRA-Persikabo, kami juga meminta uji tanding ini dibagi menjadi dua tim karena ada 26 pemain dan kami tidak ingin ada pemain yang tidak bermain 90 menit," kata Robert di Stadion GBLA, Gedebage, Bandung, Jumat (4/9).

Pelatih asal Belanda ini berkeinginan memainkan seluruh pemainnya selama 90 menit. Sehingga saat Liga 1 2020 dimulai, para pemainnya dalam keadaan siap tempur.

"Jadi semua tim yang kami undang ke Bandung, permintaan kami adalah memainkan dua pertandingan. Jadi kami punya kemungkinan melakukan rotasi," katanya.

Baca Juga:

Dedi Kusnandar Bicara soal Agenda Uji Coba Persib Vs TIRA-Persikabo

Dukungan Dedi Kusnandar untuk Duo Persib yang Perkuat Timnas U-19 di Kroasia

"Mereka belum sepenuhnya pulih untuk bermain 90 menit jadi kami harus membiarkan mereka terbiasa," bebernya.

Menurut rencana, lanjutnya, pertandingan pertama akan digelar tepat pukul 13.00 WIB. Sementara pertandingan kedua dihelat pukul 15.00 WIB.

"Dan ini berlaku untuk laga lain di akhir pekan depan," tegasnya.

Namun demikian, pelatih berusia 64 tahun ini tidak memberikan target tinggi kepada pemainnya. Ini berlaku di seluruh uji coba yang akan dilakukan Persib kedepannya.

"Targetnya tentu untuk melihat apa yang bisa kami lakukan selama 90 menit, itu target nomor satu. Kami tidak melihat hasil akhir karena ini hanya uji coba dan itu berlaku sama untuk semua tim," ujarnya.

"Ini merupakan bagian dari perjalanan menuju laga kompetitif, tidak bisa terlalu banyak berharap soal hasil, ini sama halnya dengan laga di masa pramusim sebelum kompetisi dimulai lagi."

"Mengembalikan pemain ke ritmenya dan ini berlaku untuk tim lawan, hasil akhir tidak penting tapi terpenting melihat bagaimana kondisi fisik dan mental pemain untuk bermain 90 menit, itu target kami," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Tira Persikabo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan