BolaSkor.com - Astra Honda Racing School (AHRS) program pembibitan pembalap milik PT Astra Honda Motor kembali melahirkan pembalap muda yang bisa berprestasi di kancah balap Asia.

Setelah sebelumnya ada nama-nama seperti Gerry Salim, Andi Gilang, sampai Mario Suryo Aji, kini giliran Azryan Dheyo Wahyumaniadi.

Baca Juga:

Alvaro Bautista dan Ducati Sangat Dominan di Superbike, Kawasaki Menyerah

5 Atlet Wanita dengan Segudang Prestasi Level Dunia, Ada Satu dari Indonesia

Dheyo berhasil mencuri perhatian ketika mengikuti putaran pertama Thailand Talent Cup (TTC) di Sirkuit Thailand, Nakom Phatom, akhir pekan lalu.

Dheyo sukses finis kedua pada Race 1, Sabtu (20/04) dan keluar sebagai pemenang di Race 2, Minggu (21/04). Pada Race 1, Dheyo yang memulai lomba dari posisi empat, langsung bersaing di grup terdepan bersama pembalap lainnya.

Di tengah jalannya balapan, Dheyo berhasil menyalip pembalap asal Filipina dan masuk ke posisi ke-2 hingga garis finis. Pada Race 2, pembalap berusia 13 tahun ini pun mampu mempertahankan posisi dan bersaing di grup terdepan bersama pebalap asal Thailand.

Mendekati lap akhir pembalap asal Thailand tersebut terjatuh dan mengantarkan Dheyo finish pada posisi pertama dengan waktu tercepat 1 menit 26,394 detik.

“Saya sangat senang dapat menyelesaikan balap dengan baik. Saya berupaya tampil maksimal dan bersaing di grup terdepan sejak balap dimulai. Alhamdulilah saya dapat finis di podium pertama. Terima kasih atas doa dan dukungannya,” ujar Dheyo.

GM Marketing Planning and Analysis AHM Agustinus Indraputra mengatakan keikutsertaan alumni AHRS di ajang balap Thailand Talen Cup diharapkan dapat menjadi bekal bagi para pembalap muda di Tanah Air untuk terus berkarya dan meraih mimpi di ajang balap Internasional.*