Lakukan Simulasi, IBL Coba Kembalikan Penonton ke Tribun

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 08 Januari 2022
Lakukan Simulasi, IBL Coba Kembalikan Penonton ke Tribun

BolaSkor.com - Indonesia Basketball League (IBL) terus berupaya agar penonton bisa kembali ke tribun. Demi memuluskan asa itu, IBL melakukan simulasi protokol kesehatan demi meyakinkan pihak terkait.

Simulasi kehadiran penonton dilakukan di Hall Basket, Senayan, Jakarta, Jumat (7/1). Protokol kesehatan ketat diberlakukan sejak penonton tiba.

Saat masuk, penonton akan diarahkan menuju tempat cuci tangan dan melakukan scan Peduli Lindung. Lalu, penonton diarahan ke pintu masuk untuk melakukan cek suhu.

“Secara umum sudah cukup baik, tinggal bagaimana kesadaran penonton itu sendiri memahami soal aturan di dalam lapangan. Artinya, tidak boleh makan dan minum dalam venue, masker harus selalu digunakan," ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Baca Juga:

Dewa United Surabaya Pantang Remehkan Lawan

Menuju FIBA Asia Cup 2022, Basket Indonesia Semakin Semarak

Bila nanti diberi izin menghadirkan penonton, IBL tidak akan membuka Hall Basket secara penuh. Dari 2.900 kursi, hanya 500 yang diisi.

“Kami mengerti kondisinya belum bisa untuk memenuhi GOR tapi kita harus lakukan. Mungkin penonton sudah rindu menyaksikan langsung di lapangan,maka dari itu apa yang kami berikan ini sudah lebih dari cukup," ujar Junas.

IBL 2022 akan memulai seri perdana pada 15 Januari di Hall Basket, Senayan, Jakarta. Musim ini akan menjadi sejarah di mana akan ada 16 tim peserta yang menjadi jumlah terbanyak sepanjang perhelatan kompetisi basket di Indonesia.

Breaking News Basket IBL
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan