Lakukan Uji Coba, Bima Sakti Siapkan Strategi Set Piece dan Bola Mati

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 25 Mei 2019
Lakukan Uji Coba, Bima Sakti Siapkan Strategi Set Piece dan Bola Mati
Seleksi Timnas Indonesia U-16 (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-16 akan melakukan uji coba dengan dua tim asal JABODETABEK pada Sabtu (25/6). Untuk uji coba tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti sudah menyiapkan tim dengan baik.

Pada latihan terakhir mantan pemain Timnas Indonesia ini sudah melakukan beberapa simulasi terkait dengan situasi yang akan terjadi pada pertandingan nanti. Salah satu yang menjadi fokusnya ialah set piece dan bola mati.

Bima Sakti sudah menyiapkan beberapa alternatif lainnya jika para pemain mengalami deadlock dalam pertandingan. Namun sang pelatih yakin dengan apa yang sudah dilakukan oleh pemainya pada sesi latihan, tim bisa memberikan yang terbaik.

Baca Juga:

Kecepatan Akan Menjadi Senjata Utama Timnas Indonesia U-16

Bima Sakti Ingin Terapkan Filanesia dalam Timnas Indonesia U-16

“Latihan kemarin saya persiapakan untuk laga uji coba kami pada hari ini melawan dua tim yang berada di JABODETABEK. Dan tadi kami sudah siapkan skema bagaimana kami melakukan set piece dan mengambil tendangan bebas,” kata Bima.

Selain menyiapkan strategi untuk pertandingan nanti, mantan pemain Persiba Balikpapan ini juga ingin melihat organisasi permainan yang akan diperlihatkan oleh pemain pada pertandingan uji coba nanti.

“Tidak hanya itu saja, saya juga lebih melakukan strategi organisasi kepada para pemain. Agar pada saat uji coba nanti mereka sudah tahu apa yang harus mereka lakukan dan bagaimana cara mengantisipasi lawan,” ucap Bima.

Uji coba tersebut merupakan salah satu rangkaian program dari Bima Sakti untuk Timnas Indonesia U-16. Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-16 akan ikut dalam ajang Piala AFF U-15 yang akan berlangsung Juli mendatang.

Timnas Indonesia U-16 PSSI Bima sakti PSSI
Posts

4.871

Bagikan