BolaSkor.com - LaLiga dan yayasan Kampus Diakoneia Modern (KDM) dengan sahabat anak, BOLA, meresmikan kerja sama. Hal itu untuk memberikan bantuan kepada anak-anak marjinal di Indonesia.

Acara tersebut berlangsung dalam rangkaian Jambore Futsal Anak (JFA) 2019. Kebetulan, JFA 2019 mengusung tema "Merdeka dalam Keberagaman" yang sejalan.

Dalam acara tersebut, terdapat penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Kerja sama LaLiga dengan KDM termasuk menanamkan nilai-nilai kebaikan dalam sepak bola.

LaLiga diwakili perwakilan mereka di Indonesia, Rodrigo Gallego. Turut hadir, Sotar Sinaga selaku Ketua Tim Pendidikan Dasar dan Manajer Program KDM.

Baca Juga:

Perkuat Bek Kanan, Barcelona Promosikan Lulusan La Masia ke Tim Utama

Hanya Semusim, Petualangan Malcom di Barcelona Berakhir

Logo LaLiga

Dalam acara tersebut, terdapat rentetan kegiatan lain. Termasuk turnamen untuk anak-anak kurang mampu, Jambore Football, program pencarian bakat, beasiswa, dan coaching clinic.

"LaLiga sangat senang dengan kerja sama ini. Karena kami memiliki semangat yang sama dalam menanamkan nilai positif olahraga ke dalam kehidupan," tutur Rodrigo Gallego.

"Sebagai salah satu kompetisi sepak bola terkemuka yang menjadi tempat para pesepak bola terbaik dunia, LaLiga menjunjung tinggi keberagaman dalam olahraga ini."

"Logo kami memiliki arti, kelopak berwarna-warni yang ada di sekitar bola mewakili budaya dan tim yang berbeda di Spanyol. Ini mencerminkan keberagaman, persatuan, dan inklusivitas," lanjutnya.

Sejak hadir di Indonesia, LaLiga melakukan beberapa kegiatan untuk memperkuat hubungan. Termasuk berbagai kegiatan sosial dan program pendidikan.