Lampu Hijau Dua Pelatih Legendaris Italia: Massimiliano Allegri Latih Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 06 November 2019
Lampu Hijau Dua Pelatih Legendaris Italia: Massimiliano Allegri Latih Manchester United
Massimiliano Allegri (Twitter)

BolaSkor.com - Dua pelatih legendaris asal Italia, Marcello Lippi dan Fabio Capello, memiliki pemikiran yang sama mengenai satu hal: Massimiliano Allegri melatih Manchester United. Menurut mereka, Allegri cocok bagi Setan Merah.

Situasi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Man United memang terancam dipecat, menyusul inkonsistensi performa Red Devils - julukan Man United - musim ini. Teranyar, Man United kalah 0-1 dari Bournemouth.

Kekalahan itu menempatkan United di urutan 10 klasemen dari 11 laga Premier League yang sudah berlangsung. Man United hanya meraih 13 poin. Alhasil, posisi Solskjaer terancam dipecat dan beberapa nama muncul sebagai kandidat penggantinya.

Di antara nama-nama tersebut ada juga Massimiliano Allegri, eks pelatih Juventus yang meninggalkan Turin di akhir musim 2018-19 dan digantikan oleh Maurizio Sarri. Allegri juga dikaitkan dengan Bayern Munchen, namun Capello menilai bagus baginya jika melatih United.

Baca Juga:

Massimiliano Allegri Semakin Dekat ke Manchester United

Siap Pecat Solskjaer, Manchester United Incar Dua Eks Juventus

Kunci Manchester United Dapatkan Servis Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

"Dia (Allegri) akan cocok untuk Bayern Munchen, meski pun saya tidak tahu bagaimana sambutan untuk pelatih Italia di Jerman setelah (Carlo) Ancelotti," ucap Capello kepada Radio Anch'io Sport.

"Inggris menarik, ada kemungkinan dia bekerja baik di sana dan Premier League kompetisi yang dapat menambah pengetahuan Anda. Jika saya Allegri, saya akan pergi ke Manchester."

Lippi, pelatih timnas China, juga setuju apabila Allegri melatih Manchester United. Menurut pelatih berusia 71 tahun tersebut, Allegri sudah siap melatih di Inggris.

"Allegri akan bagus untuk klub mana pun dan saya pengagum sejati dari klub Inggris, saya akan senang jika dia melatih di sana. Manchester United klub bersejarah sepak bola Inggris," kata Lippe kepada Dailymail.

"Klub sedang melalui tahun-tahun yang buruk, tapi klub tetap fantastis, dari jajaran direksi hingga pemain, semuanya dapat mengatakan apa artinya bermain di Old Trafford."

"Pertama, saya pikir Solskjaer pernah jadi striker yang sangat hebat dan pelatih yang bagus. Untuk Allegri, saya melihatnya sebagai profesional sejati yang punya gaya Juventus di dalam darahnya."

Lippi cukup tahu kultur Man United karena pertemanannya dengan mantan manajer legendaris United, Sir Alex Ferguson. Tak ayal Lippi yakin Allegri sosok yang tepat memimpin Man United.

"Pertemanan dekat saya dengan (Sir Alex) Ferguson dapat membuat saya mengatakan bahwa dia (Allegri) akan jadi pilihan terbaik untuk United," tambah Lippi.

"Allegri telah belajar bahasa Inggris dan sempurna untuk gaya sepak bola Inggris. Dia siap dan cerdas. Dia membaca permainan dengan sangat baik."

"Dia suka tantangan dan saya sangat menghargainya, saya pikir dia serius dan sangat siap, saya pikir dia orang yang rendah hati. Pria Italia yang dapat melakukannya dengan sangat baik di Inggris. Saya bisa beritahukan kepada Anda bahwa dia siap untuk (melatih) United," urai dia.

Breaking News Manchester United Massimiliano Allegri Fabio capello Marcello Lippi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan