Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 24 September 2019
Lampu Merah untuk Ernesto Valverde, Xavi Isyaratkan Tertarik Latih Barcelona
Xavi Hernandez. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengisyaratkan tertarik kembali ke Camp Nou. Ucapan Xavi tersebut tentunya menambah beban di pundak Ernesto Valverde.

Barcelona tengah menderita hasil buruk pada musim 2019-2020. Dari enam laga di semua ajang, Lionel Messi dan kawan-kawan baru meraih dua kemenangan.

Terbaru Barcelona takluk saat menghadapi Granada pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020. Blaugrana mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor 0-2.

Hasilnya, nama Ernesto Valverde pun berada di ujung tanduk. Valverde terancam didepak dari kursi pelatih Barcelona andai performa tim tidak kunjung membaik.

Baca juga:

Xavi Anggap Mengerikan Andai Barcelona Pulangkan Neymar

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Ernesto Valverde

Sejumlah nama dikaitkan bakal menjadi suksesor Ernesto Valverde di Barcelona. Termasuk di antaranya Xavi yang saat ini tengah berkarier di Qatar menangani Al-Sadd.

"Saya tidak tahu apakah akan kembali ke Barcelona. Saat ini saya hanya ingin melakukan yang terbaik di sini, memenangi gelar, dan belajar untuk masa depan," tutur Xavi Hernandez.

"Saya siap melatih mantan rekan satu tim di Barcelona. Saya mengenal baik Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, dan Sergi Roberto."

"Sebagai pelatih, saya berharap bisa memiliki beberapa pemain yang sudah saya kenal. Lionel Messi adalah pemain yang brilian dan memiliki kecepatan," imbuh Xavi.

Andai terus bermain inkonsisten, Barcelona bakal kesulitan mempertahankan trofi LaLiga. Saat ini Blaugrana menempati peringkat ketujuh klasemen sementara dengan nilai tujuh.

Xavi Hernandez Breaking News Barcelona Ernesto Valverde
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan