Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 Februari 2021
Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin
Martin Odegaard (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal menjadi salah satu tim yang paling aktif pada bursa transfer musim dingin 2021. The Gunners menunjukkan langkah cerdas untuk menyelesaikan masalah yang terjadi pada paruh pertama musim ini.

Perjalanan Arsenal menuju pertengahan kompetisi memang diiringi sejumlah masalah. Tim asuhan Mikel Arteta itu bahkan sempat nyaris terperosok ke zona degradasi.

Beruntung Arsenal mampu bangkit dan mulai mendekati papan atas dengan memanfaatkan sejumlah pemain muda. Namun kondisi tersebut tak membuat Arteta puas.

Baca Juga:

Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Ternyata Transfer Arsenal Belum Berakhir Januari Ini

Rangkuman Lengkap Bursa Transfer Musim Dingin 2021

Martin Odegaard dan Mikel Arteta

Arsenal kemudian mendatangkan tiga pemain sekaligus di bursa transfer musim dingin. Ketiganya yaitu Mat Ryan, Martin Odegaard, dan Omar Rekik.

Dari ketiga nama tersebut, sorotan lebih wajib diarahkan kepada sosok Odegaard. Pemain yang dipinjam dari Real Madrid tersebut berpeluang menjadi andalan baru Arsenal di lini tengah.

Mat Ryan juga merupakan solusi hemat untuk menambal lubang di posisi kiper. Ia akan menjadi deputi sekaligus pesaing yang lebih kompetitif untuk Bernd Leno.

Sementara Rekik diyakini tidak akan langsung memainkan peran penting di tim utama. Usianya yang baru menginjak 19 tahun merupakan proyek jangka panjang klub London Utara tersebut.

Arsenal tak hanya mendatangkan pemain pada bursa transfer kali ini. Arteta juga melepas sejumlah pemain yang sudah tidak punya masa depan.

Arteta bahkan tak ragu melepas Mesut Ozil, Sokratis Papastathopoulos, Shkodran mUstafi, dan Sead Kolasinac. Keempat pemain tersebut bisa dibilang merupakan benalu di skuat Arsenal.

Keempatnya memiliki nilai gaji yang cukup tinggi, bahkan Ozil merupakan pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal. Namun mereka sudah tak punya tempat di skuat utama.

Melepas keempat pemain tersebut tidak hanya membuat ruang ganti Arsenal lebih kondusif. Manajemen klub kini juga bisa lebih berhemat.

Menarik melihat efek dari manuver Arsenal di bursa transfer. Alexandre Lacazette dan kawan-kawan masih punya peluang untuk setidaknya finis di empat besar.

Arsenal Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan