Langsung Lupakan Persija, Bali United Fokus Penuh Lawan Persiraja

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 07 Maret 2022
Langsung Lupakan Persija, Bali United Fokus Penuh Lawan Persiraja
Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tak mau larut dalam euforia kemenangan dramatis atas Persija Jakarta 2-1, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Minggu (6/3/22).

Bali United harus segera melupakan Persija mengingat lima partai tersisa sangat penting. Skuat Serdadu Tridatu langsung menatap pertarungan lawan Persiraja Aceh.

"Musim ini kita punya lima pertandingan lagi. Ketika menang empat, kita bisa juara. Kita harus kerja keras di setiap pertandingan. Paling penting pertandingan terdekat lawan Persiraja, kita harus menang," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Senin (7/3) dini hari.

Baca Juga:

Faktor Penyebab Persija Kalah dari Bali United

Kalah dari Bali United, Pelatih Persija Ungkap Alasan Tak Mainkan Marco Motta dan Simic

Teco percaya para pemainnya akan tampil maksimal dalam lima partai tersisa. Kepercayaan itu bertambah kuat ketika bisa menang dramatis atas Persija.

Bali United unggul lebih dahulu lewat Ilija Spasojevic menit ke-34. Kemudian, Persija bisa membalas lewat mantan pemain Bali United, Irfan Jauhari menit ke-77.

Gol kemenangan baru didapat menit ke-83 lewat tandukan Lerby Eliandry, memanfaatkan umpan Privat Mbarga. Teco mengakui tak mudah bagi timnya memenangkan laga ini.

"Persija tim yang bagus, punya kualitas, bisa cetak gol, tapi kita tetap kerja keras sampai menit akhir. Kita bisa cetak gol lagi dan bisa memenangkan pertandingan. Ini sangat bagus buat kita tetap di nomor satu dalam liga," kata Teco.

Teco tak menyalahkan pemainnya atas gol yang dicetak Irfan Jauhari. Jebolan SSB Terang Bangsa Semarang itu dengan mudah melewati kawalan bek Bali United, sebelum menjebol gawang Nadeo Argawinata.

"Mereka punya kualitas, punya semangat, punya organisasi dan bisa cetak satu gol, tapi paling penting kita bisa cetak dua gol dan dapatkan tiga poin," tutur Teco.

Kemenangan ini membuat Bali United tetap berada di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 63 poin. Bali United unggul tiga poin dari Persib dan lima poin dari Arema FC.

Bali United hanya perlu memenangkan empat dari lima partai tersisa karena unggul head to head atas Persib. Ketika Persib memenangkan lima partai tersisa, Bali United tetap bisa juara dengan empat kemenangan.

Partai Bali United melawan Persiraja Aceh akan dihelat di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Jumat (11/3) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persiraja banda aceh Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan