Lanjutan DFB-Pokal Akan Digelar Mulai 9 Juni

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 12 Mei 2020
Lanjutan DFB-Pokal Akan Digelar Mulai 9 Juni
Trofi DFB-Pokal (Twitter)

BolaSkor.com - Bundesliga bukan satu-satunya kompetisi sepak bola Jerman yang akan bergulir kembali. Federasi sepak bola Jerman juga telah menetapkan jadwal kelanjutan ajang DFB Pokal atau Piala Jerman.

DFB Pokal musim 2019-2020 telah mencapai babak semifinal. Empat tim yang masih bertahan adalah Bayern Munchen, Eintracht Frankfurt, Bayer Leverkusen, dan FC Saarbruecken yang berasal dari divisi empat.

Awalnya babak semifinal akan digelar pada 21 dan 22 April dengan format single match. Namun pandemi virus corona memaksa jadwal tersebut diundur.

Federasi sepak bola Jerman selaku operator DFB Pokal sudah menetapkan tanggal pengganti. Semifinal rencananya digelar pada 9 dan 10 Juni sedangkan final pada 4 Juli.

Jadwal tersebut tinggal menunggu persetujuan pemerintah. Namun bisa dipastikan seluruh pertandingan akan digelar secara tertutup.

Baca Juga:

2 Pemain Positif Corona, Dynamo Dresden Tak Bisa Tampil dalam Lanjutan Bundesliga 2

Antisipasi Jadwal Padat di Tengah Pandemi Virus Corona, FIFA Izinkan 5 Pergantian Pemain

Meski Borussia Dortmund Kalah, Ketajaman Gol Erling Haaland Terus Berlanjut

Bayern Munchen juara DFB-Pokal 2019.

Pada semifinal pertama, Munchen yang berstatus juara bertahan akan menjamu Frankfurt. Sementara sehari kemudian, giliran Saarbruecken yang bertindak sebagai tuan rumah saat berhadapan dengan Leverkusen.

Lolosnya Saarbruecken ini bisa menimbulkan permasalahan baru. Tim yang berdiri tahun 1909 itu sudah tidak bermain karena divisi tempat mereka bermain yaitu Regionaliga Sudwest sudah dihentikan.

Kesiapan Saarbruecken tentu sangata diragukan menatap laga ini. Manajemen klub itu juga belum tentu bisa menerapkan protokol keamanan tinggi seperti yang diterapkan Bundesliga di tengah pandemi ini.

Musim lalu, Munchen tampil sebagai juara setelah di final menaklukkan RB Leipzig dengan skor telak 3-0. Hasil tersebut menegaskan dominasi Die Roten di turnamen ini dengan koleksi 19 trofi.

DFB Pokal Bundesliga Bayern munchen Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan