BolaSkor.com - Manajer Timnas Basket Indonesia, Farezza Tamrella, menyebutkan pihaknya akan melaksanakan seleksi pada lanjutan IBL 2020. Nantinya Timnas bakal memantau pemain yang beraksi pada ajang tersebut.

Proses seleksi Timnas Basket Indonesia yang sejatinya dijadwalkan berlangsung pada Juni 2020 tertunda akibat pandemi virus corona. Kondisi tersebut membuat agenda yang telah dicanangkan berantakan.

Apalagi pelatih Toroman Rajko yang pulang ke negaranya sulit kembali ke Indonesia. Alhasil, Timnas Basket Indonesia pun baru menjalani latihan dan seleksi bersamaan dengan lanjutnya IBL.

Baca Juga:

IBL Masih Pantau Sejumlah Daerah untuk Lanjutkan Kompetisi

IBL Tetapkan Batas Akhir Lengkapi Dokumen untuk Tim Baru

Beruntung, Farezza mengungkapkan bahwa Toroman sudah mempersiapkan nama untuk penggawa Timnas Basket Indonesia. Namun, pihaknya akan tetap memantau pemain yang beraksi di lanjutan IBL 2020.

"Komunikasi dengan coach Toro baru saja terjadi kemarin. Kami menginformasikan tahapan-tahapan. Intinya beliau sudah mempersiapkan nama-nama pemainnya," kata pria yang akrab disapa Mocha itu kepada BolaSkor.com.

"Daftarnya dari IBL yang sudah menunjukkan performanya, selain itu pemain muda diberi kesempatan. Nanti IBL bertanding, kami latihan Indonesia Patriots dan pemain muda. Setelah itu ditambah pemain IBL."

"Saat IBL bertanding, dari Timnas akan ada yang memantau, itu pasti harus dipantau. Coach Toro bilang akan ikuti aturan. Rencana awalnya beliau kembali Juli, tetapi karena PSBB diperpanjang, jadi ikut saja," pungkasnya.