Lanjutan Kompetisi Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap TC di Luar Negeri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 29 September 2020
Lanjutan Kompetisi Ditunda, Timnas Indonesia U-19 Tetap TC di Luar Negeri
Ketum PSSI Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memastikan para pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) di luar negeri. Ini dikarenakan kompetisi lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 ditunda paling lama satu bulan ke depan.

Timnas Indonesia U-19 saat ini tengah melakukan TC di Kroasia hingga akhir September. Setelah TC Kroasia, rencananya Skuat Garuda Muda akan melanjutkan TC di Turki.

Namun, PSSI belum mendapat jawaban pasti dari Federasi Sepak Bola Turki (TTF). Selain itu, PSSI juga belum mendapat jawaban dari federasi sepak bola yang diundang untuk melakukan uji coba di Turki, antara lain Mesir hingga Uni Emirat Arab (UEA).

PSSI punya opsi kedua, yakni Timnas Indonesia U-19 kembali ke Tanah Air. Para pemain kembali ke klub untuk bermain di lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020.

Sayang, opsi kedua batal, karena PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 2020 paling lama satu bulan ke depan. Pasalnya, Kepolisian Republik Indonesia tidak memberikan izin keramaian, lantaran penyebaran Virus Corona (COVID-19) masih masif.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan TC ke Turki pada 2 Oktober, Tiga Negara Dijajaki untuk Uji Coba

Wawancara Eksklusif David Maulana: Merangkai Mimpi seperti Makoto Hasebe hingga Main di Inggris

"Sekarang untuk para pemain Timnas Indonesia U-19 kita sudah putuskan mereka akan melanjutkan TC di luar negeri. Kalau masih bisa kami akan akan TC di Turki, namun kalau memang tidak bisa kami akan melanjutkan TC di Kroasia," kata Iriawan, Selasa (29/9).

"Jika memang harus melanjutkan TC di Kroasia, nantinya Timnas Indonesia U-19 akan kembali beruji coba dengan tim-tim kuat yang ada di sana. Jadi pemain bisa terus mengasah kemampuan yang sudah dimiliki sekarang."

"Kita lihat setiap hari bagaimana perkembangan para pemain. Mereka juga terus meningkat performanya, jadi saya terus memantau perkembangan mereka selama menjalani TC tersebut," tambahnya.

Selama di Kroasia Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni tujuh kali laga uji coba. Garuda Muda melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan terakhir Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Seperti diketahui, TC Timnas Indonesia U-19 ini merupakan persiapan mereka untuk menghadapi Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan pada awal tahun 2021 nanti. Selain itu, ini juga persiapan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Pssi Liga 1 Liga 2 Mochamad Iriawan Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan