Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan TC ke Turki pada 2 Oktober, Tiga Negara Dijajaki untuk Uji Coba

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 28 September 2020
Timnas Indonesia U-19 Akan Lanjutkan TC ke Turki pada 2 Oktober, Tiga Negara Dijajaki untuk Uji Coba
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 akan segera mengakhiri pemusatan latihan (TC) di Kroasia. Skuat Garuda Muda akan menghadapi laga uji coba terakhir dengan melawan Dinamo Zagreb U-19 di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9).

Selama menalani TC di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 sudah melakoni enam laga uji coba melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 (3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), dan Bosnia Herzegovina U-19 (0-1).

Selanjutnya, PSSI merencanakan TC lanjutan Timnas Indonesia U-19 ke Turki, lantaran Piala Asia U-19 2020 diundur pada awal 2021. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Turki pada 2 Oktober 2020 mendatang. Lalu sedang mennjajaki tiga negara untuk menjadi lawan uji coba pada TC di Turki.

Baca Juga:

Uji Coba Terakhir Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong Waspadai Postur Tinggi Pemain Dinamo Zagreb

Wawancara Eksklusif David Maulana: Merangkai Mimpi seperti Makoto Hasebe hingga Main di Inggris

"Ini lagi proses. Kalau jadi tanggal 2 Oktober mereka sudah ke Turki. PSSI sedang koordinasi dengan Federasi Turki (FAT) dan beberapa negara yang akan kami ajak bersama Turki untuk memainkan mini turnamen," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada wartawan.

"Sedang proses ini, mudah-mudahan secepatnya kami dapat jawaban dari beberapa federasi yang dihubungi. ada UEA (Uni Emirat Arab), Iran, Mesir. Sekarang masih proses negosiasi dan komunikasi," tambahnya.

Sejauh ini, TC Turki rencananya masih diikuti dengan para pemain yang mengikuti TC Kroasia. Ada 27 pemain Timnas Indonesia U-19 yang ikuti TC di Kroasia.

Satu pemain masih absen yakni Elkan Baggott. Pemain Ipswich Town U-18 itu belum diizinkan untuk meninggalkan klub.

"Belum, sementara belum ada rencana penambahan. Masih dengan skuad yang ada saja," tutur Yunus Nusi.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Yunus Nusi
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan