Lanjutan Liga 1 Ditunda, Pelatih Persib: Kesehatan Lebih Penting

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 September 2020
Lanjutan Liga 1 Ditunda, Pelatih Persib: Kesehatan Lebih Penting
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah memiliki kesiapan jika Liga 1 2020 ditunda. Hingga akhirnya, kompetisi tertinggi tanah air itu pun ditunda sampai bulan depan.

Pelatih asal Belanda ini cukup menyayangkan. Sebab proses penundaan terjadi, tepat dua hari sebelum Liga 1 2020 itu digulirkan.

Namun, Robert Rene Alberts memastikan harus menerima seluruh keputusan tersebut. Terlebih proses penundaan bertujuan untuk menghindari paparan Virus Corona (COVID-19).

Terbukti, empat pemain dan dua ofisial Persebaya Surabaya positif terpapar COVID-19. Hal itu menambah kepercayaan Polri untuk tidak memberikan izin Liga 1 2020 bergulir.

"Di Persib, kami setiap pekan rutin melakukan rapid test, setiap dua pekan melakukan swab test dan pemain juga diedukasi dalam berperilaku sehari-hari, ketika mereka bertemu dengan publik," ujar Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca Juga:

Dokter Persib Singgung Kasus Positif COVID-19 di Persebaya

Direktur Persib Bandung Hanya Bisa Pasrah dengan Penundaan Liga 1 2020

"Dan jika liga ditunda, maka kami harus menerima kesehatan, keselamatan lebih penting ketimbang memulai liga terlalu cepat jika situasinya belum terkendali," tambahnya.

Pelatih berusia 65 tahun ini mengaku tidak bisa memaksakan pemainnya untuk masuk ke lingkungan yang berisiko tinggi terpapar COVID-19. Sebab dampaknya akan meluas, hingga ke keluarga.

"Tidak ada nyawa dan sebanding dengan permainan sepak bola," tegasnya.

Meski ditunda, Robert Rene Alberts memastikan kegiatannya dalam menangani Persib tidak terhenti. Sebaliknya dia akan menyiapkan program baru agar timnya tetap maksimal.

"Dan pertanyaannya, berapa lama waktu untuk bergulir lagi. Dan jika sudah ditemukan waktu kapan bergulir lagi, saya harus mencari metode baru lagi untuk tetap menjaga pemain tetap waspada, begitu pula bagi ofisial," ujarnya.

"Kami tidak boleh merosot terutama dalam mentalitas dan kami harus menyegarkan pemain maupun ofisial, kami harus mencari target baru lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan