BolaSkor.com - Ketua Penyelenggara Liga Polo Air Indonesia, Wisnu Wardhana, mengungkapkan PRSI akan menggelar Liga Polo Air 2020. Rupanya sukses di SEA Games 2019 menjadi pendorong.

Indonesia membuat kejutan dengan memenangi medali emas SEA Games 2019 cabor polo air. Bukan tanpa alasan, sebelumnya cabor tersebut dikuasai oleh Singapura.

Kondisi tersebut membuat PRSI ingin melanjutkan tradisi menang medali emas SEA Games di cabor polo air. Cara yang ditempuh adalah dengan mengadakan Liga Polo Air.

Baca Juga:

4 Medali Emas Indonesia yang Memiliki Makna Sangat Spesial di SEA Games 2019

7 Atlet Cantik yang Sukses Meraih Medali Emas di SEA Games 2019

"Awal kami buat liga ini karena momentum di SEA Games lalu. Kami berhasil meraih emas di Asia Tenggara dan ingin mencari bibit baru," ujar Wisnu Wardhana.

"Liga ini bertujuan untuk pembibitan. Mudah-mudahan ke depan kita punya liga nasional, super league yang lebih besar lagi," Wisnu Wardhana menambahkan.

Terdapat sembilan klub yang akan mengikuti Liga Polo Air Indonesia. Nantinya klub peserta akan dibagi menjadi dua grup sebelum ditentukan ranking secara keseluruhan.

Kesembilan klub peserta berasal dari DKI Jakarta. Nantinya yang dipertandingkan adalah ajang kelompok umur usia di bawah 16 tahun sebagai bagian dari pembibitan.