Lao Toyota 0-3 PSM Makassar: Juku Eja Mantap Lolos sebagai Juara Grup H

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 14 Mei 2019
Lao Toyota 0-3 PSM Makassar: Juku Eja Mantap Lolos sebagai Juara Grup H
Partai Lao Toyota kontra PSM Makassar. (Facebook Lao Toyota)

BolaSkor.com - PSM Makassar memastikan diri lolos ke semifinal zona ASEAN dengan status sebagai juara Grup H Piala AFC 2019. Kepastian ini diperoleh menyusul kemenangan 3-0 kala dijamu Lao Toyota di Stadion Nasional Laos Baru, Vientiane, Selasa (14/5) malam.

Kemenangan didapat skuat Juku Eja setelah saling menyerang usai peluit dibunyikan. PSM Makassar hampir membuka keunggulan melalui Saldi pada menit ke-19.

PSM Makassar terus tampil menyerang. Namun peluang untuk membuat gol tidak mudah didapatkan.

Skuat asuhan Darije Kalezic baru mencetak gol pada menit ke-43. Adalah Rasyid Bakri yang membawa PSM memimpin setelah menyambut umpan Bayu Gatra yang gagal dipotong bek Lao Toyota. Skor 1-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:

Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev Enggan Tertipu Arsitek Shan United

Pelatih PSM Makassar Masuk Daftar Calon Arsitek Klub Eredivisie Belanda

PSM memaksimalkan babak kedua untuk mencetak gol lagi. Percobaan Guy Junior masih menyamping.

Ancaman diperoleh PSM pada menit ke-59. Beruntung bola tembakan Rafael terbang tipis di atas gawang.

PSM punya peluang lewat tendangan bebas yang diambil Marc Klok pada menit ke-72. Gol tak tercipta lantaran bola tembakan Marc Klok diblok.

Skuat Juku Eja baru mencetak gol lagi pada menit ke-74. Giliran Saldi yang mencatatkan nama di papan skor memaksimalkan umpan terobosan Bayu Gatra.

Adapun gol ketiga dicetak oleh Guy Junior pada menit ke-86. Gol dibuat setelah lepas dari penjagaan sebelum melepaskan tembakan kaki kiri.

Kemenangan membuat PSM menutup fase grup dengan 14 poin dan duduk mantap di puncak Grup H. 11 poin sebelumnya didapat PSM lewat hasil imbang 1-1 di kandang Home United, kemenangan 7-3 atas Lao Toyota di Pakansari, dan seri 1-1 dengan Kaya-Iloilo di Pakansari. Juga kemenangan 2-1 di kandang Kaya-Iloilo, 3-2 atas Home United di Pakansari.

Psm makassar Lao Toyota Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan