BolaSkor.com - Bali United mengakhiri proses pelatihan panjang pada Kamis (29/10) sore. Keputusan ini diambil setelah PSSI mengumumkan secara resmi penundaan Liga 1 hingga Februari 2021.

Bali United sebenarnya cukup semangat melanjutkan kompetisi. Mereka tak pernah menghentikan program latihan sejak 3 Agustus lalu. Bali United punya keyakinan bahwa Liga 1 2020 bisa dilanjutkan.

Namun, harapan tinggal harapan. PSSI sudah mengumumkan penundaan Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 hingga Februari mendatang. Pengumuman ini menjadi pukulan telak bagi para stakeholder sepak bola nasional, termasuk Bali United.

Baca Juga:

Liga 1 Ditunda ke Februari 2021, Pelatih Persebaya Beri Respons

Liga 1 Ditunda hingga Awal 2021, Persib Tunggu Surat Resmi dan Kepastian Tanggal

"Kita sedih dapat berita buruk ini," terang pelatih Bali United, Stefano Cugurra, Kamis (29/10) malam.

"Ini tidak bagus. Tim Bali United sudah sangat siap buat main pada bulan November. Semua pemain sudah kerja keras di latihan dan sudah mengikuti protokol kesehatan," imbuh Teco, sapaan akrabnya.

Bahkan pada Kamis pagi seluruh awak tim Bali United masih melakukan Rapid Test. Namun, pada akhirnya protokol kesehatan yang diterapkan sejak awal program berakhir tanpa menjalani kompetisi.

"Kita liburkan latihan. Nanti ada program fisik dari pelatih fisik yang bisa dikerjakan sendiri oleh pemain di rumah," tutur Teco.

Beruntung bagi Bali United. Mereka belum mengontrak pemain asing baru untuk menggantikan Paulo Sergio yang mengundurkan diri. Kini tugas manajemen melakukan pembicaraan kontrak dengan para pemain yang ikatan profesionalnya berakhir pada Desember 2020. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)