Latihan Bareng Messi, Barcelona Mungkin Jadi Tempat TC Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 15 November 2020
Latihan Bareng Messi, Barcelona Mungkin Jadi Tempat TC Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI terus berupaya untuk mencari tempat terbaik untuk Timnas Indonesia U-19/U-20 melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC). Setelah Belanda dipastikan tidak bisa, PSSI kini mendekati Spanyol untuk melakukan TC.

PSSI saat ini sedang mencari negara baru usai gagal mengikuti Toulon Tournament di Prancis. Sebelumnya PSSI ingin melakukan TC di Belanda, namun negara Kincir Angin itu tidak bisa memberikan lampu hijau untuk TC Timnas Indonesia U-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Bahkan, mereka sedang mencarikan lokasi di mana COVID-19 cukup rendah.

Baca Juga:

Wesley Sneijder Kaget Bagus Kahfi Masih Muda Sudah Berani Merantau

Marc Klok Tanggapi Isu Kepindahan Bagus Kahfi ke FC Utrecht

Salah satu kota yang sudah didapatkan oleh PSSI adalah Barcelona. Namun sampai dengan saat ini, PSSI masih belum bisa mengambil tindakan apa-apa, karena masih menunggu surat dari federasi sepak bola Spanyol.

"Federasi Spanyol bilang bisa, tapi masih diusahakan di lokasi yang COVID-19 rendah. Kami dapat Barcelona, ini lagi proses pembicaraan juga apa secara resmi pemerintah Spanyol izinkan atau tidak," kata Yunus Nusi saat dihubungi oleh awak media.

Tidak hanya berhenti di Spanyol saja, PSSI saat ini juga melakukan komunikasi dengan Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) untuk menggelar TC di sana. Bahkan PSSI tidak massalah jika nantinya pemain harus menjalani karantina 14 hari terlebih dahulu.

"Nah, Kalau Korea Selatan ini sudah ada kabar dari sana. Mudah-mudahan ada respons yang segera dikirim ke kita untuk bisa dapat melakukan TC Timnas Indonesia U-19 di sana," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 tengah melakukan TC di Jakarta, latihan perdana mereka akan dilakukan pada Senin (16/11). TC Timnas Indonesia U-19 dipersiapkan menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang dijadwalkan bergulir Maret tahun depan.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan