Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat, Kiper Persib Anggap Biasa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 07 Juli 2021
Latihan Mandiri Selama PPKM Darurat, Kiper Persib Anggap Biasa
Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan mengaku tak mempermasalahkan meski saat ini harus menjalani latihan mandiri. Menurutnya, hal itu sudah biasa dilakukan.

Kiper asal Bali ini mengatakan latihan mandiri kerap dilakukan. Bahkan, sudah terjadi sejak awal-awal pandemi COVID-19 pada 2020 silam.

Kali ini, latihan mandiri kembali dilakukan lantaran pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Pasalnya, terjadi lonjakan kasus COVID-19.

"Ya, selama beberapa hari ini kita latihan mandiri di rumah dan seperti biasa. Sebelum-sebelumnya kita juga sudah pernah ngelakuin (latihan mandiri). Syukurnya, pemain disiplin menjalankan semua, ngirim laporan kayak data-data," kata I Made Wirawan.

Baca Juga:

Alasan Kiper Persib Jagokan Inggris Juara Piala Eropa 2020

Hengkang dari Persib, Gian Zola Gabung Persela

Namun, kiper bernomor punggung 78 ini akui motivasinya mengalami penurunan. Terlebih, Liga 1 2021-2022 yang akan segera digulirkan pada 9 Juli dibatalkan karena diberlakukannya PPKM Darurat terhitung pada 3-20 Juli mendatang.

"Kita sudah benar-benar siap, menyambut Liga 1, sudah yakin bakal jalan. Untuk kesekian kalinya di tunda lagi. Ya, sedikit terganggu juga konsentrasi," katanya.

Kendati demikian, I Made Wirawan menghormati keputusan untuk menunda penyelenggaraan Liga 1 2021-2022. Sebab tujuannya demi kesehatan dan keselamatan dari paparan COVID-19.

"Ini untuk kepentingan bersama, demi kesehatan juga kita harus memaklumi. Semoga pandemi cepat berakhir," harapnya.

I Made Wirawan juga memberikan pesan kepada Bobotoh. Diharapkan suporter fanatik Persib Bandung itu turut memberikan dukungan kepada program pemerintah dan berdoa agar pandemi COVID-19 segera berakhir.

"Tetap dukung Persib juga sama-sama berdoa Liga ini cepat jalan dan ikut membantu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan terutama jangan dulu bikin rame-rame karena itu sangat membantu kita main di Liga 1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

I Made Wirawan Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan