Latihan Membosankan, Sarri Bikin Hazard dan Willian Menderita

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 30 Mei 2020
Latihan Membosankan, Sarri Bikin Hazard dan Willian Menderita
Eden Hazard dan Willian (Zimbio)

BolaSkor.com - Maurizio Sarri disebut membawa situasi yang sulit bagi dua penggawa Chelsea pada musim lalu, Eden Hazard (sudah pindah ke Real Madrid) dan Willian. Metode pelatihan dan gaya bermain Chelsea di bawah Sarri dianggap membosankan.

Maurizio Sarri bergabung dengan Chelsea pada musim 2018-2019 menggantikan posisi Antonio Conte. Sarri datang dengan filosofi sepak bolanya yang unik, Sarri Ball.

Baca Juga:

Mengintip Latihan Perdana Sejumlah Klub Premier League di Masa Pandemi Virus Corona

Drogba Ungkap Peran Penting Juan Mata di Final Liga Champions 2012

Agen Jorginho Buka Peluang Bawa Kliennya ke Juventus

Eden Hazard dan Willian

Pada awal musim, Chelsea tampil apik dengan menempati papan atas klasemen Premier League. Namun, seiring berjalannya waktu, The Blues mulai kehabisan bensin. Bahkan, Chelsea sampai digerus Manchester City enam gol tanpa balas.

Dua pemain yang terlihat menurun kualitasnya adalah Eden Hazard dan Willian. Padahal, keduanya adalah andalan Chelsea dalam membangun serangan.

Menurut Gianfranco Zola, penyebab kedua pemain tersebut tidak maksimal adalah pengaruh filosofi Maurizio Sarri. Manajer 61 tahun itu dikenal gemar mengulangi gaya latihan dalam jumlah yang banyak.

"Mereka (seluruh pemain Chelsea) adalah pemain berbakat seperti halnya Hazard dan Willian. Mereka pemain yang tahu bagaimana memenangi pertandingan. Namun, mereka menderita dengan jenis latihan yang kami lakukan," kata Zola kepada beIN Sports.

"Saya akan jujur. Mereka tampil brilian karena bosan. Mereka terus melakukannya dan itu adalah alasan ketika semua orang jatuh, kami sedang naik menjelang akhir musim."

"Para pemain mengikuti semuanya. Namun, kemudian ketika waktu berlalu karena pengulangan dan jumlah pertandingan yang dilakoni, mereka menjadi lelah dan bosan," tegas Zola.

Sejatinya, karier Maurizio Sarri bersama Chelsea tidak terlalu jeblok. Chelsea merengkuh titel Liga Europa usai menumbangkan Arsenal di final.

Chelsea Maurizio Sarri Eden hazard Willian Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan