Latihan Pelatnas PBSI Baru Normal Setelah Lebaran

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 11 April 2020
Latihan Pelatnas PBSI Baru Normal Setelah Lebaran
Susy Susanti. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Susy Susanti, mengungkapkan pelatnas bakal tetap berjalan di tengah ancaman virus corona. Namun, Susy menyebut pelatnas baru berjalan normal setelah lebaran.

Indonesia dan seluruh dunia tengah berada dalam ancaman virus corona. Hingga tulisan ini dibuat, sudah terdapat 3500 kasus di Indonesia dengan 306 di antaranya meninggal dunia.

Kondisi tersebut membuat sejumlah agenda olahraga berhenti karena virus yang dikenal dengan nama lain COVID-19 itu. Namun, PBSI memutuskan untuk tetap menggelar pelatnas di Cipayung.

Menurut Susy latihan yang ada saat ini hanya untuk menjaga kondisi atlet. Menurut pemenang Olimpiade 1992 tersebut, latihan intensif baru berjalan pada 2 Juni 2020.

Baca Juga:

Tetap Ada Pelatnas Selama Pandemi Virus Corona, Menpora Ingatkan Keselamatan Atlet

Petinggi NBA Tak Yakin Bisa Gelar Kompetisi Sebelum Mei 2020

“Program latihan sekarang ini tetap ada. Mencakup teknik dan fisik, tetapi hanya untuk menjaga performa, stroke akurasi saja. Porsi latihannya sekitar 40 atau 50 persen saja,” tutur Susy.

“Terpenting saat ini menjaga kesehatan atlet, jadi menyesuaikan dengan kondisi mereka. Program sesuai arahan pelatih masing-masing sektor.”

“Program normal akan berjalan setelah lebaran, semoga situasinya sudah normal kembali. Perubahan jadwal Olimpiade ada dampaknya buat atlet, mereka harus mempersiapkan diri lebih lama,” lanjutnya.

Pada saat yang sama, Susy mengungkapkan PBSI tengah mengatur ulang program untuk menuju Olimpiade. Seperti diketahui, ajang empat tahunan itu ditunda selama satu tahun.

Breaking News Susy Susanti Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan