Pemusatan Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19 Diperpanjang

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 15 Juni 2020
Pemusatan Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19 Diperpanjang
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 memperpanjang pemusatan latihan (TC) virtual. Sejatinya latihan yang diselenggarakan secara daring berkahir pada Senin (15/6), namun karena alasan tertentu, diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Timnas Indonesia U-19 memulai latihan virtual ini pada 14 Mei lalu dan sempat diliburkan pada Hari Raya Idul Fitri lalu. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong beserta asistennya langsung memantau latihan virtual ini dari Korea Selatan.

"Benar TC (pemusatan latihan) ini kami perpanjang, namun kalau sampai kapannya itu belum tahu. Kami dari tim pelatih hanya menunggu arahan dari coach Shin saja," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto, saat dihubungi BolaSkor.com, Senin (15/6).

Baca Juga:

Witan Sulaeman Gabung FK Radnik Surdulica, Menpora: Fokus Utama Tetap Main di Piala Dunia U-20 2021

Kembali Gabung Klub Serbia, Witan Sulaeman Setop Ikuti Latihan Virtual Timnas Indonesia U-19

Nova Arianto menjelaskan saat ini pemain yang ikut latihan virtual ini masih sama seperti sebelumnya. Hanya berkurang dua pemain, yakni Witan Sulaeman yang kembali ke Liga Serbia serta Muhammad Rizky Sudirman yang sakit.

Lebih lanjut, mantan pemain Persib Bandung ini mengaku latihan virtual ini diperpanjang karena Shin Tae-yong ingin melihat kondisi pemain sudah fit ketika melakukan pemusatan latihan sesungguhnya nanti.

"Materi latihan masih sama perbaikan fisik dan menyiapkan kondisi pemain agar benar-benar siap ketika TC sebenarnya dilakukan. Jadi pemain tidak kaget dengan gaya melatih yang dilakukan oleh Shin," pungkas Nova Arianto.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan