Lawan Borneo FC, Arema FC Berkandang di Stadion Jatidiri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 11 Januari 2023
Lawan Borneo FC, Arema FC Berkandang di Stadion Jatidiri
Stadion Jatidiri. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Arema FC akhirnya merilis secara resmi terkait di mana stadion yang akan menjadi kandang sementara selama menjalani sanksi di Liga 1. Klub lantas menjatuhkan pilihan ke Stadion Jatidiri Semarang.

Pengumuman itu juga selaras dengan circular perubahan jadwal yang dikirimkan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Dalam surat bernomor 009/LIB-KOM/I/2023, Arema FC dijadwalkan bertemu Borneo FC Samarinda di markas PSIS Semarang.

"Surat perubahan jadwal sudah kami terima. Untuk pertandingan pertama putaran kedua (Liga 1), Arema FC akan menghadapi Borneo FC di Stadion Jatidiri Semarang," ucap Komisaris PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia, Tatang Dwi Arifianto pada Rabu (11/1).

Baca Juga:

Ramai Penolakan, Pemkab Bantul Belum Beri Izin Penggunaan SSA Untuk Arema FC

Klausul Digugurkan, Manajer Arema FC Pastikan Javier Roca Lebih Fokus Melatih

Tak hanya venue saja yang berubah, namun tanggal pertandingan antara Arema FC versus Borneo FC juga ikut bergeser. Dari yang semula Senin (16/1) di Stadion Sultan Agung Bantul, kemudian maju Minggu (15/1).

"Dalam surat yang kami terima, tertera bahwa alasan perubahan adalah penyesuaian jadwal. Kondisi tim tentu saja siap (untuk bertanding). Kami percaya pada kemampuan tim pelatih dan pemain," imbuh Tatang.

Pihaknya sekaligus memastikan bahwa pertandingan kontra Borneo FC berstatus sanksi. Hal ini juga selaras dengan keputusan Komite Disiplin PSSI atas Tragedi Kanjuruhan, yang ditetapkan pada Selasa (4/10) tahun lalu.

"Sesuai dengan keputusan Komdis terkait hukuman yang harus dijalani, pertandingan kandang Arema FC digelar tanpa penonton," pungkas Tatang. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Stadion jatidiri Liga 1 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.074

Bagikan