Ramai Penolakan, Pemkab Bantul Belum Beri Izin Penggunaan SSA Untuk Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 09 Januari 2023
Ramai Penolakan, Pemkab Bantul Belum Beri Izin Penggunaan SSA Untuk Arema FC
Stadion Sultan Agung, Bantul. (Istimewa)

BolaSkor.com - Jalan Arema FC untuk melanjutkan perjuangan pada putaran kedua Liga 1 dimulai dengan sangat terjal. Keinginan menggunakan Stadion Sultan Agung (SSA) di Bantul mendapatkan banyak rintangan.

Pemerintah Kabupaten Bantul selaku pemilik SSA, belum bisa memberikan izin atas penggunaan stadion oleh Arema FC. Hal ini akibat semakin ramainya aksi penolakan yang diapungkan sejumlah pihak.

PS Hizbul Wathan UMY menjadi klub Liga 3 yang lantang menolak Arema FC berkandang sementara di SSA Bantul. Penolakan juga disusul oleh salah satu basis suporter besar di kawasan Yogyakarta.

Baca Juga:

Klausul Digugurkan, Manajer Arema FC Pastikan Javier Roca Lebih Fokus Melatih

Kwabena Appiah-Kubi Bukan Rekomendasi Pelatih Madura United

"Setelah mendengar masukan dan aspirasi dari berbagai pihak, Pemerintah Kabupaten Bantul belum bisa mengizinkan Arema (FC) Malang untuk menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai home ground Kompetisi Liga 1 putaran kedua periode 2022/2023," tulis Pemkab Bantul melalui Twitter, Senin (9/1).

Pemkab Bantul juga turut menyertakan surat yang diterbitkan Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bantul selaku pengelola SSA. Surat bernomor 427/0050/PORA tertanggal 6 Januari 2023 itu berisi tentang pembatalan rekomendasi izin yang ditujukan kepada Komisaris PT AABBI (Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia) selaku pengelola klub Arema FC.

Tim Singo Edan sendiri memilih SSA sebagai markas untuk menggelar 8 jadwal kandang yang berstatus usiran pasca sanksi atas Tragedi Kanjuruhan. Jadwal terdekat, Arema FC menjamu Borneo FC Samarinda di SSA tanpa penonton pada Senin (16/1) nanti. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan