Lawan Persija, Angga Saputra Siap Lakoni Debut bersama Persebaya Gantikan Rivky Mokodompit yang Sakit

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 04 Maret 2020
Lawan Persija, Angga Saputra Siap Lakoni Debut bersama Persebaya Gantikan Rivky Mokodompit yang Sakit
Angga Saputra dan Rivky Mokodompit. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Angga Saputra berpeluang melakoni laga debut di Liga 1 2020 bersama Persebaya Surabaya. Bukan sekedar laga debut biasa, Persebaya bakal menantang tim bertabur bintang, Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Sabtu (7/3). Penjaga gawang kelahiran Sidoarjo itu diproyeksi menggantikan peran Rivky Deython Mokodompit.

“Kalau bagi saya sih, dapat kesempatan main, saya akan memberikan yang terbaik buat Persebaya. Kalau target untuk mencetak clean sheet, ada lah,” imbuhnya.

Rivky sendiri terancam absen saat Persebaya melakoni pekan kedua Liga 1. Mantan kiper PSM Makassar itu didiagnosa mengalami pembengkakan di bagian mata.

Lebih lanjut Angga mengaku sudah menyiapkan mental untuk menjalani partai pertamanya. Apalagi yang dihadapi adalah tim rival, sehingga pertandingan tersebut bakal sarat gengsi.

“Kalau saya tidak ada (masalah) mental sudah saya siapin semua, tidak ada grogi,” tegas penjaga gawang 26 tahun tersebut.

Baca Juga:

Ancaman Virus Corona, Jakmania Siap jika Persija Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Ketum PSSI Serahkan ke Kepolisian dan Panpel soal Bonek di Laga Persija Vs Persebaya

Persebaya Surabaya
Angga Saputra dan Rivky Mokodompit. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Saya kira Persija tim yang sangat bagus, pemainnya juga sangat padu, apalagi ada Osvaldo (Haay). Kami akan waspadai semua pemain yang bagus,” tambahnya.

Terkait kemungkinan laga digelar tanpa suporter, Angga justru berharap laga tetap dihadiri penonton. Karena, itu akan menambah gairahnya di lapangan.

“Mau ada penonton atau pun tidak ada, yang penting Persebaya di sana Insya Allah dapat poin. Harapan saya ada penonton buat kepercayaan diri, kayak gairah,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Persebaya Aji Santoso membenarkan jika Rivky dalam kondisi tidak fit. Ia bahkan absen dalam latihan terakhir Persebaya, kemarin sore (3/3) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

“Dia (Rivky) di matanya ada pembengkakan, belum tahu penyebabnya, apakah alergi makanan atau bagaimana. Jadi hari ini dia izin tidak ikut latihan. Tapi nanti kami akan mempersiapkan Angga seandainya Rivky tidak bisa main,” tandas mantan pelatih PSIM Yogyakarta dan Persela Lamongan itu. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Angga Saputro Rivky mokodompit Liga 1 Persebaya surabaya Persija jakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan