Lawan PS TIRA-Persikabo, Persebaya Genjot Permainan Cepat dan Menekan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 21 Maret 2019
Lawan PS TIRA-Persikabo, Persebaya Genjot Permainan Cepat dan Menekan
Persebaya Surabaya saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Intensitas latihan Persebaya Surabaya mulai meningkat. Mereka mempersiapkan diri jelang laga babak 8 besar Piala Presiden 2019 menghadapi PS TIRA-Persikabo, di Stadion Gelora Bung Tomo, 29 Maret mendatang. Satu persatu kekurangan Persebaya sepanjang laga penyisihan grup terus dipoles.

Menu latihan penguasaan bola dan pressing ketat dilahap Misbakus Solikin dkk. dengan dipantau langsung pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman. Dia memberikan menu utama latihan berupa permainan ball possession dan internal game setengah lapangan.

“Apa yang kami terapkan dalam latihan ini merupakan evaluasi dari pertandingan kontra TIRA-Persikabo. Saat itu kami sering membuat pemain lawan leluasa, sehingga mereka bisa memberikan ancaman ke gawang kami. Jadi itu memang kelemahan kami yang terjadi selama di Bandung,” aku Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman.

Baca Juga:

Arthur Cunha Impikan Pertemuan Arema FC Vs Persebaya di Final Piala Presiden

Kecewa Tak Jumpa Arema FC, Manajer Persebaya Ingin Hadapi Persija di Final

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya saat menjalani latihan. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Ada pressing yang harus dilakukan pemain, terutama ketika kehilangan bola. Saat kehilangan bola, harus segera melakukan tekanan. Sementara yang merebut bola harus mampu cepat membangun serangan,” imbuh eks pelatih Persib Bandung ini.

Dengan sisa waktu kurang lebih satu pekan, pelatih asal Majalengka itu memastikan menggelar satu laga uji coba. Rencananya Jumat lusa (22/3), Irfan Jaya dkk akan menjalani pertandingan uji coba melawan klub internal Persebaya.

“Kami juga akan mempersiapkan diri jika laga melawan TIRA-Persikabo ditentukan melalui adu penalti. Awal pekan depan kami mulai menu itu,” tutup Djanur. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Tira Persikabo Piala Presiden Piala Presiden 2019 Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan